Untuk yang baru saja memulai untuk makeup, pasti akan merasa bingung produk apa saja yang harus dibeli. Apalagi banyaknya produk yang dijual dan beauty assistant yang terlalu ramah dalam menawarkan segala produk dengan kualitas terbaik membuat pembeli semakin bingung apa yang sebenarnya mereka perlukan.

Makeup sama halnya dengan baju tergantung dari kepribadian masing-masing individu. Akan tetapi, tetap saja ada beberapa produk yang wajib dimiliki untuk para pemula. Kalau masalah warna atau kepribadian, mungkin lebih erat kaitannya dengan warna bila kita berbicara tentang makeup. Nah berikut merupakan 5 produk yang wajib dimiliki oleh makeup pemula.

  1. Foundation

foundation_tone1-240x300

Foundation akan membantu meratakan warna kulit kamu dan membuat kulitmu menjadi nampak lebih cerah. Bila kamu merasa wajahmu kumal dan kelihatan lesu di pagi hari, dengan memakai foundation akan sangat membantu. Kita sering berpikir bahwa harus memilih warna foundation yang lebih muda dari warna kulit kita sehingga kulitmu terlihat lebih cerah. Ini adalah persepsi yang salah. Pilihlah warna foundation yang sedekat mungkin dengan warna kulit kamu, sehingga kamu tidak terlihat aneh atau malah jadi terlihat seperti memakai topeng.

  1. Loose Powder

prod_1163659

Apabila kamu sudah menemukan foundation yang cocok,  selanjutnya adalah membeli loose powder. Produk ini akan berguna sekali untuk membantu menset foundation kamu. Gunakan secara tipis-tipis jangan terlalu tebal, hal ini dikarenakan loose powder tidak berfungsi untuk memberikan coverage maupun berfungsi meratakan warna kulit kamu, ini adalah tugasnya foundation. Semakin tebal pengaplikasian bedak, akan terlihat semakin tidak natural makeup kamu dan juga gampang pecah-pecah di tengah hari.

  1. Eyeshadow Palette

Naked-Palette

Setelah wajah, kini yang perlu diperhatikan adalah area mata. Eyeshadow palette ini selain bentuknya yang simpel biasanya terdapat 3 atau 4 warna yang bisa kamu kombinasikan satu sama lain dan tak perlu repot-repot untuk memadukan warna yang cocok. Biasanya juga eyeshadow palette ini terdapat instruksi penempatan warna mana yang sebaiknya digunakan pada area mana di mata kita. Umumnya, warna kedua paling gelap digunakan di kelopak mata hingga lipatan mata dan warna paling tua digunakan di ujung luar mata dan dibaurkan ke dalam. Terakhir, warna yang paling muda biasanya digunakan di area bawah alis sampai dengan lipatan mata.

  1. Maskara dan Eyeliner

1-set-2-pc-berkualitas-tinggi-profesional-Make-up-Eye-liner-set-Leopard-kolosal-maskara-hitam

Eyeliner dapat membantu mengkoreksi bila bentuk mata yang satu dengan yang lainnya tidak seimbang. Untuk pemula, disarankan menggunakan eyeliner pensil. Hal ini dikarenakan selain mudah digunakan, eyeliner pensil juga mudah mengoreksi kesalahan dengan bentuk cotton bud.

Berbeda dengan maskara, produk ini wajib untuk dimiliki. Apabila kita memakai eyeshadow tanpa memakai maskara, maka bubuk eyeshadow yang kita pakai jatuh ke bulu mata dan akan menyebabkan bulu mata kita terlihat warna-warni dan kotor. Nah, itulah fungsi dari penggunaan maskara. Dan tentunya penggunaan maskara akan membantu membuat mata kita terlihat lebih ‘terbuka’atau lebih besar. Selain tentunya memberi ilusi bulu mata yang penuh dan lebih lentik.

  1. Blush on

index

Blush on juga dapat membantu membuat wajah kita terlihat lebih segar dan juga bahkan bisa tampak lebih muda. Dalam memilih blush on yang tepat, pilihlah warna yang seperti warna pipi kita apabila sedang merona ketika berada di bawah terik matahari atau dalam keadaan kepanasan.

Pengaplikasian blush on paling gampang adalah dengan mengaplikasikannya pada saat kita sedang tersenyum, di puncak pipi yang terlihat menonjol. Dan pastikan untuk membaurkannya ke area dalam pipi, ke arah rambut.

Baca juga Mau Ke Acara Pesta Enggak Perlu Makeup Menor, Mending Liat Tutorial Makeup Ini Aja!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting