Penasaran dengan cara mudah atasi kulit kering karena perubahan cuaca?

Cuaca yang tak menentu tak hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh. Namun juga pada kondisi kesehatan kulit. Pergantian cuaca dari musim hujan ke musim kemarau memang sering kali membuat kulit jadi kehilangan banyak kelemban alaminya. Salah satunya karena suhu lingkungan yang terus mengalami perubahan secara drastis.

Belum lagi udara yang kadang tiba-tiba menjadi panas menjadikan kulit yang sudah tak memproduksi minyak alami karena suhu dingin menjadi lebih mudah menjadi kering dan pecah-pecah.

Anda mengatasi masalah yang sama, tidak? Bila iya, maka dibawah ini adalah beberapa cara dan resep sederhana untuk mengatasi permasalahan kulit kering ini.

1. Moisturizing Scrub

Cara paling mudah mengatasi kulit kering memang dengan menggunakan produk pelembab. Tak perlu menggunakan produk pelembap mahal, bisa kok membuat sendiri dirumah. Bahan yang dibutuhkan hanya kacang almond yang sudah dihancurkan hingga berbentuk bubuk, argan oil, dan madu. Semua bahan tersebut dicampur dan kemudian digunakan pada wajah.

Bahan-bahan diatas dipercaya mampu mengunci kandungan air pada kulit sehingga kulit terasa lebih lembat di cuaca apapun.

2. Masker alpukat

Cara satu ini sepertinya sudah tak asing lagi. Buah alpukat memiliki banyak kandungan asam lemak tak jenuh yang bukan hanya baik pada tubuh, namun juga pada kulit. Kandungan tersebut dipercaya bisa membantu kulit berregenerasi sehingga selalu nampak mulus. Untuk dijadikan masker, caranya cukup campurkan madu pada alpukat, kemudian gunakan seperti masker pada wajah seperti biasa.

3. Hydrating Face Mist

Resep berikutnya adalah membuat face mist sendiri. Cara untuk ini pun mudah, cukup dengan campuran air dengan almond oil, vitamin E oil, dan peppermint oil. Semua bahan tersebut dicampur dan dimasukan dalam botol semprot. Tinggal semprotkan saja bila kulit wajah terasa mulai kering.

4. Overnight Aloe Vera Face Cream

Satu ini paling cocok digunakan untuk pemilik kulit kering dan juga sensitif. Caranya mudah, cukup dengan haluskan daging lidah buaya kemudian campur dengan madu. Diamkan selama satu malam sebelum digunakan sebagai krim muka. Super mudah dan bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Dan pastinya sih memerangi kulit pecah-pecah.

5. Green Tea Moisturizer

Campuran dari green tea, minyak kelapa, almond oil, vitamin E oil, dan lavender oil rupanya juga baik untuk atasi kulit kering. Bahan-bahan diatas pun mampu merangsang sel kulit bisa menjaga produksi minyak alami. Tapi untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitif sebaiknya jangan gunakan lavender oil ya karena kadang bisa memicu reaksi alergi.

Cara untuk atasi kulit kering karena perubahan cuaca di atas mudah, bukan? Terlebih bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapatkan. Selamat mencoba ya!

Baca juga Mau Facial Tidak Perlu Pergi Ke Salon Yang Mahal. Facial Es Batu Di Rumah Juga Gak Kalah Manfaatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan