landscape-1451973485-pre-fall-16-0313-cmyk

 

Awal tahun baru adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kebiasaan perawatan terhadap kulit kita. Tina Alster, MD., direktur Washington Institute of Dermatologic Surgery menominasikan 5  resolusi meningkatkan kecantikan kulit untuk 2016.

 

Habiskan Waktu Lebih Banyak di Tempat Tidur

Tidur adalah salah satu dari banyak hal penting yang dapat kita berikan untuk kulit kita. “Istirahat mendorong kulit untuk mengembalikan dan memperbaikinya. Aktivitas anti-penuaan tidak mudah terjadi ketika Anda melakukan banyak kegiatan ketika tidur”, kata Alster. Penelitian menunjukkan bahwa kehilangan waktu tidur dapat memperburuk kondisi kulit kronis dan mempercepat penuaan kulit. Kita membutuhkan tidur yang cukup untuk memperbaiki urat saraf pada kulit.

 

Sebelumnya, Cucilah Muka Anda

Bukan hal yang mengejutkan bahwa tertidur dengan keadaan bermake-up dapat menyebabkan infeksi bakteri dan penyumbatan pori-pori, membuat jerawat semakin parah. Akan tetapi memcuci muka terlalu banyak juga dapat menimbulkan masalah. Alster memberi peringatan terhadap pengelupasan kulit secara berlebihan, yang dapat menyebabkan kekeringan dan luka kecil sehingga memungkinkan bakteri untuk masuk dan mendorong lebih banyak jerawat. Alster juga menyarankan Anda untuk menjaga ponsel agar tetap bersih, karena kotoran dari ponsel akan tertransfer ke wajah Anda. Serta cucilah wajah Anda setelah berkegiatan untuk mencegah jerawat.

 

Hentikan Mencoba-coba Produk Kecantikan

“Oversampling (percobaan berlebihan) dapat menyebabkan iritasi kulit dan kemerahan”, kata Aster. Beberapa produk mungkin memiliki wewangian atau bahan lain yang dapat menyebabkan iritasi atau bahkan reaksi alergi. Untuk dapat memperbaiki hal tersebut, dokter kulit memiliki sebuah tes yang dapat mengevaluasi respon Anda terhadap penyebab alergi yang paling umum. Setelah teridentifikasi, dokter kulit dapat membantu Anda menyesuaikan perawatan kulit berasarkan hasil tes Anda.

 

Hentikan Kebiasaan Merokok

Bahkan sesekali merokok dapat merubah warna kulit, gigi, kuku, dan menyebabkan keriput dini dan kanker. Penelitian telah membuktikan efek negatif tersebut, yang juga termasuk sebagai penyembuhan luka yang tidak baik. Diet yo-yo juga hal yang harus dihindari karena menyebabkan penurunan berat badan dan dapat menyebabkan peregangan pada kulit sehingga memproduksi garis halus pada kulit, bahkan kekenduran.

 

Gunakan Tabir Surya (Sunscreen)

Salah satu kebiasaan perawatan kulit yang paling penting adalah dengan menggunakan tabir surya, agar terlindung dari cahaya. Penggunaan tabir surya secara teratur telah terbukti mencegah melanoma dan kanker kulit lainnya. Penelitian teraru yang dilakukan di Australia menjelaskan manfaat tabir surya degan membuktikan bahwa partisipan yang menggunakan tabir surya memiliki melanoma 50% lebih sedikit. Tabir surya tidak hanya mencegah kanker kulit, akan tetapi juga membantu mencegah keriput dini dan kelainan tekstur serta bintik-bintik pada wajah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.