Usia 35 Tak Masalah Karena Rutinitas Perawatan Anti Penuaan

Bagi wanita, perawatan wajah dan tubuh tentu menjadi hal yang amat sangat penting. Hal ini lantaran memiliki wajah yang cantik dan kulit mulus pastilah menjadi idaman. Bagi wanita dengan usia masuk angka 30 pastilah mulai was-was. Segala tanda penuaan seringkali jadi masalah karena mulai terlihat muncul. Tidak heran jika para wanita di usia ini sudah mulai panik.

Masuk usia ke-30 hormon memang mulai melambat sehingga menjadikan kulit tak bisa beregenerasi layaknya kamu masih berumur 20-an. Dengan demikian, maka kamu pun mau tidak mau harus berurusan dengan adanya flek hitam, kulit makin kering atau justru amat berminyak dan tak lupa kerut halus yang muncul pada beberapa bagian wajah.

Untuk menunda kehadiran tanda penuaan itu, maka kamu pun harus mulai memperbaiki diri dengan melakukan perawatan wajah yang benar. Berikut ini beberapa hal yang wajib untuk kamu perhatikan.

Membersihkan kulit wajah dengan benar

Survey membuktikan jika masih banyak wanita yang belum tahu tentang bagaimana untuk membersihkan wajahnya dengan benar. Padahal membersihkan wajah ini sangatlah penting untuk kulit. Dengan kulit yang bersih, maka kulit bisa bernapas dan pori tak akan tersumbat. Kamu bisa menerapkan double cleansing jika ingin bersih seluruhnya yang diawali dengan menggunakan pembersih bahan dasar minyak atau air dan baru lanjut menggunakan sabun pembersih wajah.

Mulai menggunakan skin balancer

Mungkin kamu masih belum familiar dengan produk perawatan yang satu ini. Padahal manfaat penggunaan skin balancer adalah untuk mengencangkan pori hingga mampu jaga kelembaban dari kulit. Skin balancer memiliki peran juga untuk mempersiapkan kulit demi langkah perawatan lanjutan sehingga bisa tembus menuju lapisan kulit dalam. Efek yang akan kamu rasakan dengan menggunakan skin balancer adalah mampu menyegarkan hingga menyeimbangkan pH.

Serum juga penting

Kamu perlu tahu jika di usia 30-an, maka sel penghasil pigmen yang ada di kulit mengalami ketidakstabilan. Kondisi ini menjadikan hiperpigmentasi pun terjadi sehingga menjadikan kemunculan flek hitam. Tak hanya itu saja, dengan produksi kolagen yang berkurang pun menjadikan garis halus yang ada di area mulut muncul. Tak heran jika serum sangat penting untuk kamu aplikasikan juga. Serum mampu memberikan nutrisi untuk kulit sehingga bisa memaksimalkan perawatan wajahmu. 

Eye cream sudah wajib kamu miliki


Krim mata di usiamu yang menginjak 30-an seolah sudah menjadi benda yang wajib sekali ada. Hal ini lantaran bagian bawah mata memiliki kulit yang tipis sehingga menjadi spot yang sangat riskan memunculkan penuaan. Dengan penggunaan krim mata, maka kerutan halus bawah mata pun akan tersingkirkan dan sirkulasi darah akan bisa lebih lancar lagi lho.

Pelembab dan krim malam

Jika semuanya sudah kamu aplikasikan, maka akhiri dengan penggunaan pelembab untuk siang hari. Sebelum keluar rumah dan jalankan aktivitas pasti kamu butuh pelindung dong. Selain itu sebelul tidur pun kamu harus mengaplikasikan krim malam sehingga kulit bisa terasa halus, kencang dan kenyal. Jadi jangan skip semua rutinitas itu ya.

Baca Juga:

^  Menyembuhkan Perih Karena Merindu dan Membebaskan Diri dari Patah Hati
^  Tutorial Hijab untuk Kemeja Berkerah. Siap Dalam 2 Menit
^  Ternyata Iniloh yang Bikin BlushOn Tahan Seharian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

Seiring dengan usia yang bertambah, keluhan seputar masalah