Suplemen memang menjadi pilihan banyak orang untuk mengatasi masalah penuaan. Sejumlah nutrisi alami yang telah diuji laboratorium telah membuktikan kemampuan mereka untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, bintik-bintik coklat, dan kusam.Dan periset bukan satu-satunya yang memperhatikan kapsul: “Ini menjadi lebih dan lebih populer di kalangan konsumen dan dokter,” kata Patricia Farris, MD, profesor dermatologi klinis di Universitas Tulane. “Suplemen ada di sini untuk tinggal.” 5 suplemen berikut ini mungkin layak ditambahkan ke rejimen kecantikan anti penuaan kamu, tetapi pastikan untuk mendapatkan persetujuan dari dokter kamu terlebih dahulu:

  1. Polypodium Leucotomos Extract (PLE)

Dalam sebuah studi Journal of Photochemistry and Photobiology, ekstrak ini, yang berasal dari pakis Amerika Tengah akan  membantu melestarikan fibroblas kulit manusia, yang membangun dan mengembalikan kolagen untuk membantu mengatasi keriput dan kulit yang kendur. Dan penelitian terbaru di International Journal of Dermatology menunjukkan bahwa ekstrak tersebut mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan meningkatkan dosis radiasi UV yang diperlukan untuk membuat kulit terbakar, jelas Gary Goldenberg, MD, seorang asisten profesor klinis dermatologi di Icahn School of Medicine di Gunung Sinai . “Harapannya adalah bahwa ini, pada gilirannya, akan mengurangi risiko kanker kulit.Tablet ajaib juga bisa menjaga warna kulit,” tambah Farris.

  1. Vitamin C

“Vitamin C oral dan topikal telah ditunjukkan dalam studi klinis untuk mengurangi stres oksidatif dalam sel, yang membantu sel tumbuh normal,” kata Goldenberg, yang secara teratur merekomendasikan suplemen tersebut kepada pasiennya. Ini membantu sel beregenerasi dan menghasilkan kulit yang lebih sehat, memompa rem pada keriput dan membuat kulit kamu lebih terlihat muda.

  1. Vitamin E

“Penelitian menunjukkan bahwa vitamin E memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi,” kata Goldenberg. Kedua faktor itu penting dalam regenerasi kulit dan perputaran sel, proses di mana sel kulit mati terlepas dan sel-sel yang lebih sehat bercahaya menggantikannya. Goldenberg mengatakan bahwa vitamin tersebut juga melindungi kulit dari radiasi UV yang keriput dan kerusakan lingkungan.

  1. Glukosamin

Meskipun ada lebih banyak penelitian tentang asam amino sebagai bahan topikal, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Dermatologic Treatment menunjukkan pengurangan 34% pada keriput dan garis halus yang terlihat pada peserta yang mengonsumsinya. Kajian glukosamin dalam Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa ia dapat mempercepat penyembuhan luka, memperbaiki hidrasi kulit, dan mengurangi keriput saat dikonsumsi sebagai suplemen. Bagaimana? “Glukosamin adalah blok bangunan untuk asam hialuronat yang menguliti kulit,” kata Farris.

  1. Coenzyme Q10

Mirip dengan vitamin C dan E, koenzim Q10 adalah nutrisi yang dapat membantu berkontribusi terhadap keseluruhan kesehatan dan penampilan kulit kamu. “Seperti antioksidan lainnya, ini membantu sel membalik dan mengurangi kerusakan sel,” kata Goldenberg. Namun, ini juga menunjukkan harapan sebagai penguat pemuda yang sangat efektif: Dalam percobaan di Jepang, orang dewasa yang menggunakan koenzim oral Q10 melaporkan pengurangan dan kerut kedalaman, volume, dan area setelah hanya dua minggu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil