Cinta memang bisa buta.

Ketika kita melihat kembali hubungan masa lalu, kita sering bertanya-tanya mengapa kita bertahan begitu lama dengan pasangan atau bagaimana kita bertahan dengan hal-hal tertentu yang dulu dilakukan pasangan kita.  Kita sering menggunakan cinta sebagai alasan untuk tetap berada dalam hubungan yang toxic

Kenali tanda Toxic Relationship berikut ini, jangan sampai kamu terjebak di dalamnya :

  1. Kamu Sering Membuat Alasan

Kita pasti pernah mendapati hari-hari yang buruk atau sedang badmood. Mungkin pasanganmu pernah mengalami hal ini dan mengacaukan berbagai acara hingga mungkin membuat kamu malu. Jika kamu terus-menerus menutupi perilakunya di acara-acara sosial, bicarakan dengan pasangan kamu secara pribadi dan bicarakan bagaimana perasaan kamu;  mereka akan mendengar kamu dan menindaklanjutinya, atau tidak setuju dan menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya.  Apa pun itu, mereka adalah orang dewasa yang tidak harus kamu lindungi sepanjang waktu

  • Kamu Bekerja Sangat Keras untuk Memperbaiki Hubunganmu

Waktu dan usaha membuat hubungan terus berjalan memang perlu, tetapi harus dari kedua belah pihak. Ketika hanya satu orang yang bekerja lebih keras untuk menjaga hubungan tetap bertahan, berarti hubunganmu tidak seimbang. Jika kamu melakukan semua pekerjaan ini tapi tidak ada apresiasi, rasa terima kasih, atau pengakuan dari pasangan Kamu, tanyakan pada diri sendiri, apa manfaat hubungan ini untuk kamu. Jika kamu tidak dianggap, makan berhentilah berusaha bertahan untuk seseorang yang tidak akan melakukan hal yang sama kepadamu.

  • Kamu Sangat Cemas Ketika Pasangan Pergi dengan Teman-teman

Ada alasan mengapa kamu bisa merasa gugup saat pasangan pergi dengan teman-teman mereka.  Kami merasa tidak aman dan cemas karena kamu tidak mempercayai pasangan. Masalah ini terjadi ketika kamu pernah terluka di masa lalu atau pasangan memiliki riwayat selingkuh.  Tanyakan pada dirimu apakah kamu bisa menjaga hubungan tetap hidup jika tidak ada kepercayaan.

Menjadi percaya diri tentang hubungan terkadang memang sulit. Tetapi jika pasangan kamu bisa menghargai dan membuat kamu percaya diri, hal itu tidak lagi sulit. Ketahuilah bahwa kamu berharga. Temukan seseorang yang akan melihatmu berharga pula.

  • Kamu Kecanduan Drama

Pada dasarnya, kamu kecanduan trauma romantis yang sangat tinggi dan sangat rendah; yang tertinggi adalah meningkatnya perasaan euforia, cinta, dan kebahagiaan dengan pasangan; yang terendah adalah saat marah, depresi, dan adegan dramatis (putus). 

Jika ini yang terjadi pada hubungan kamu, pikirkan lagi.  Orang dengan banyak drama dalam hidup mereka cenderung memiliki sesuatu yang hilang darinya.  Temukan apa yang hilang dalam diri kamu dan temukan apa yang akan membantu menghilangkan drama dalam hubungan toxic itu.

  • Orang yang Kamu Cintai Membenci Pasangan Kamu

Suka atau tidak, orang-orang yang kita kasihi ada di sini untuk memastikan kita menjalani kehidupan terbaik dan tetap bahagia. Jadi ketika mereka bertemu dengan pasangan dan langsung tidak suka, maka hargai pendapat mereka. Kamu perlu menyadari bahwa orang yang kamu cintai dapat melihat ciri-ciri dan kekurangan dari pasanganmu yang mungkin tidak kamu lihat.  Mereka tidak memihak dan dapat melihat dengan jelas apa yang belum kamu alami.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-jadikan-pria-jatuh-cinta-hanya-dari-chatting-ini-dia-caranya/

http://www.tampilcantik.com/membenci-pasangan-sendiri-apakah-itu-wajar/

http://www.tampilcantik.com/datang-ke-nikahan-mantan-itu-nggak-masalah-beneran-deh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Hal yang Saya Pelajari dalam 15 Tahun Usia Pernikahan

Sebuah kesaksian dari Anne Roderique-Jones, seorang penulis freelance