aab-uk-chiffon-chic-black-luxury-hijab-hjccb-z-8q5q

Merawat rambut sudah menjadi kewajiban bagi para wanita. Terlebih lagi untuk wanita yang berhijab. Karena perawatan untuk rambut orang yang berhijab harus lebih ekstra. Kenapa? karena setiap hari rambut tertutup hijab dan jarang terkena udara. Hal tersebut akan membuat rambut menjadi lembab, lepek, dan berkeringat. Jadi untuk kalian para hijabers harus melakukan perawatan yang rutin. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk para hijabers.

  • Rajin Keramas

Saat berhijab maka rambut akan menjadi berkeringat, sehingga endapan keringat tersebut dapat menimbulkan ketombe apabila tidak rajin keramas.

  • Mengeringkan Rambut

Setelah keramas wajib untuk mengeringkan rambut sebelum berhijab. Karena apabila rambut yang masih basah dan langsung ditutup oleh hijab akan menyebabkan rambut rontok. Dan lebih baik untuk mengeringkannya menggunakan kipas angin. Karena teralu sering menggunakan hair dryer membuat rambut pecah-pecah.

  • Menyisir Rambut

Untuk mengurangi kerontokan rambut, sisir dan rapikan rambut sebelum ataupun sesudah berhijab. Bisa juga menggunakan sisir yang berbahan plastik dan bergigi renggang.

  • Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Jangan mengikat rambut terlalu kencang, karena untuk menghindari agar rambut tidak mudah patah dan bercabang. Hal ini juga akan membuat kepala menjadi pusing apabila terlalu lama mengikatnya dengan kencang.

  • Mengistirahatkan rambut

Saat sudah berada di rumah, kamu bisa melepaskan hijab dan muai memanjakan rambut dan memberikannya waktu untuk beristirahat. Biarkan rambut tanpa ikatan saat dirumah, agar rambut bisa bernapas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana