ombre

 

Rambut Ombre sangat popular beberapa tahun belakangan ini. Kenapa? Karena trend ini luar biasa dan tidak menguras waktu atau tenaga untuk merawatnya. Kamu Cuma perlu mewarnai ujung rambut kamu, dan membiarkan akarnya tetap seperti biasa. Tetapi, bukan berarti kamu ga harus memperhatikan kesehatannya juga. Karena jika kamu abaikan, rambutmu akan terlihat kering. Berikut ada beberap tips dari kami bagaimana cara menjaga rambutmu kalau kamu memutuskan untuk menjadi bagian dari trend ini.

 

Cuci 2 – 3 Kali Seminggu

Ini mungkin terkesan aneh, tapi kalau kamu mencuci rambutmu terlalu sering, akan berefek kepada rambutmu terlihat berminyak dan kering. Tambah warna ombre mu pun akan cepat memudar. Coba keramas 2 – 3 kali saja dalam seminggu dan pastikan kamu membilasnya dengan benar.

 

Jaga Rambutmu Tetap Lembap

Sepeerti rambut yang disemir, pada umumnya mereka akan cenderung kering. Karena itu, penting untuk menjaganya tetap lembap agar mereka tetap sehat. Ketika keramas, coba lebih perhatikan ujung rambutmu daripada akarnya. Gunakan juga conditioner dan diamkan selama 2 sampai 5 menit. Coba juga hair mask sekali seminggu atau gunakan minyak kelapa karena mereka pelembab yang cukup bagus untuk rambut. Mereka bekerja sangat baik kepada rambut yang kering dan rusak.

 

Hindari Alat ‘Pemanas’

Walau mungkin hair dryer atau catokan adalah alat yang penting untuk kecantikan kita setiap harinya, mereka juga bisa menjadi musuh untuk rambut ombre. Ketika digunakan setiap hari, alat – alat ‘pemana’ tadi dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Ada banyak cara kok untuk mengatur rambumu tanpa harus bergantung kepada alat – alat tersebut.

 

Pernah dengar Purple shampoo?

Purple shampoo dapat membantu menghilangkan minyak dan membantu rambut bertahan dalam kondisi ombre. Tapi jangan memakainya berlebihan, kalau tidak shampoonya akan susah dibilas. Sayangnya produk ini tidak dijual di Indonesia, tapi kamu bisa memesannya online jika menginginkan hasil yang maksimal.

 

Lemon Juice

Kalau mungkin purple shampoo terlalu sulit, kamu bisa coba Lemon Juice. Kamu bisa pakai sari 1 – 3 lemon, tergantung panjang rambut dan keramas menggunakannya.

 

Rambut Ombre adalah trend yang tidak akan mati. Semua orang menyukainya. Mudah dilakukan dirumah dan juga terlihat unik. Rambut Ombre membuat kamu dapat bereksperimen dengan rambutmu dan warna tanpa harus merogoh kocek yang dalam, atau menguras waktu. Ombre is the one trends to go to. Always.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat