Semua orang menginginkan kulit bercahaya. Tapi begitu banyak faktor yang bisa berkonspirasi melawannya: dehidrasi, stres, kurang tidur, pengelupasan berlebihan, diet yang buruk, dan ya, kamu bisa menebaknya, panas dan kelembaban. Saat musim panas, maka kulit akan dengan mudah berkeringatm, dan bukannya berembun dan kenyal. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa memiliki wajah yang terlihat dewy, kamu masih memiliki banyak harapan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tampil bercahaya sepanjang hari, antara lain :

  1. Minum Lebih Banyak Air

Image result for minum banyak air

Bahkan jika kamu  berhasil menjaga keringat musim panas yang bebas keringat, keringat musim panas yang tidak dapat dihindari dapat membuat kamu mengalami dehidrasi, menyebabkan kulit kusam. Syukurlah minum lebih banyak air bisa membantu. “Bila sel-sel di kulit kamu terhidrasi dengan baik, dan lapisan luar yang mati relatif terkelupas, kulit kamu akan memiliki tampilan segar dan dewy,” kata Prystowsky. Ahli dermatologi bersertifikat berprestasi Beverly Hills, Harold Lancer, MD, setuju, menambahkan bahwa hidrasi yang baik dapat menstabilkan penghalang kulit, yang melembabkan kulit dan menyediakan media perputaran sel dan produksi kolagen yang tepat.

  1. Makan Lebih Banyak Kacang dan Sayuran

Image result for makan kacang dan sayuran

Untuk mendapatkan tampilan dewy yang kamucari, Jennifer T. Haley, MD, seorang ahli dermatologi bersertifikat di Scottsdale, Arizona, menyarankan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan kaya asam lemak omega-3 seperti kenari, biji rami, dan salmon liar. Dia juga merekomendasikan untuk mengurangi makanan bergula dan bergizi, yang dapat menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat.Sayuran seperti bayam dan kangkung, yang mengandung vitamin A dan E, juga merupakan pilihan bagus, kata Christina Smitley, seorang praktisi perawat keluarga bersertifikat dewan yang mengkhususkan diri pada dermatologi. Nutrisi ini membantu merangsang produksi kolagen, mengurangi keriput, dan mendorong aliran darah, yang bisa memberi kamu  kulit segar dan dewy.

  1. Bersihkan dan Eksfoliasi

Image result for melakukan eksfoliasi

Kelembaban bisa menyebabkan kulit berkeringat dan menghasilkan lebih banyak minyak, tapi menggunakan pembersih biasa tidak dapat mengatasinya. “Membersihkan kulit dengan mencuci glikol dapat menghilangkan minyak berlebih, kerusakan [sel kulit mati], dan mencerahkan kulit sehingga tetap berseri dan lembut,” kata Smitley. Dua pilihan lain: asam salisilat dan asam glikolat. Gunakan mereka satu atau dua kali sehari untuk mengelupas kulit mati dengan ringan dan memperlihatkan kulit yang terhidrasi di bawahnya, saran Prystowsky.

  1. Melembabkan

Image result for melembabkan

Kulit melembabkan dirinya sendiri, dan nyatanya, kemampuan untuk secara alami menciptakan penghalang untuk kehilangan air adalah fungsi yang paling penting, kata Fayne L. Frey, MD, seorang dermatolog di West Nyack, New York. Tetap saja, itu selalu bisa sedikit membantu. Menerapkan pelembab yang diformulasikan dengan baik dapat meningkatkan kadar air kulit, mengoptimalkan penampilannya yang berawan, kata Frey.

  1. Cobalah Semprotan Hidrasi

Image result for menyemprotkan hidrasi pada kulit

Dan akhirnya, bagaimana jika kamu hanya punya waktu lima menit, dan ingin tampilan lebih segar? Coba sedikit spritz, saran Smitley. “Semprotan Rosemary dan hidrasi adalah cara cepat dan mudah untuk mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit dengan tergesa-gesa.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak