Lindungi kesehatan kulit selama 24 jam dengan 6 sajian sehat yang dapat kamu konsumsi setiap saat.

Mobilitas tinggi serta dampak buruk polusi mendorong kamu untuk lebih paham akan pentingnya menjaga kualitas tubuh dan kulit. Kebanyakan percaya dengan kinerja obat, seperti obat wajah yang nyatanya mengandung banyak sekali zat yang bisa saja membahayakan kulit dan tubuh.

Ada istilah super food, yang biasanya terdiri dari buah dan sayur. Namun, akan lebih baik jika seluruhnya dapat dikonsumsi dengan cara diminum sehingga mudah diolah walau memiliki aktivitas yang cenderung padat.

Sebagai pedoman, seorang dermatologist Rachel Nazarian, M.D dari Schweiger Dermatology Group membantu menyusun daftar minuman sehat 24 jam ini, yang terdiri dari 6 olahan bahan alami, seperti buah-buahan dan sayuran.

Tidak hanya itu, Dr. Nazarian pun merangkai sejumlah manfaat yang terkandung dari tiap minuman sehat tersebut untuk konsumsi setiap hari tanpa efek samping.

air-putih

 

Air: Tidak ada satupun yang mampu membuat kulit tampak sehat dan segar secara alami, jika bukan air. Efektivitas air sangat baik menjaga kekenyalan kulit dan membuatnya tampak lebih sehat.

kale-juice-1

 

Green Juice dengan Kale: Kale mengandung vitamin A yang sama baiknya dengan kandungan pada krim anti penuaan. Vitamin A tersebut mampu membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan sel serta mengatasi kulit kusam. Selain vitamin A, kale juga mengandung vitamin C dan copper – elemen tembaga, yang keduanya merupakan pembentuk kolagen sehingga kulit menjadi lebih kuat serta mamput menyembuhkan sel-selnya sendiri.

soy-milk

 

Susu Kedelai: Isoflavon atau antioksidan yang terkandung pada kacang kedelai berkhasiat meremajakan kulit. Beberapa ahli mengatakan bahwa isoflavon mampu melindungi kulit dari efek keriput akibat terpaan sinar matahari. Tidak hanya itu, protein dan mineral yang terkandung dalam kacang kedelai pun dipercaya mengurangi rona gelap pada area kulit.

green-tea1

 

Teh Hijau: Jenis teh ini mengandung antioksidan yang disebut catechins danpolyphenols sebagai pelindung kulit dari bahaya radiasi ultraviolet (UV). Seperti halnya antioksidan lain, catechins dan polyphenols sanggup mengurangi kemerahan juga peradangan pada kulit.

jus-buah-delima

 

Jus Buah Delima: Antioksidan pada buah delima baik untuk mencerahkan kulit. Selain itu, buah delima mengandung mikronutrisi atau biasa disebut polyphenols yang memelihara produktivitas kolagen pada kulit, sehingga meningkatkan kandungan kolagen serta keriput dan garis halus berkurang. Keistimewaan lain dari polyphenolsyaitu memangkas lemak dalam tubuh juga mengurangi kecenderungan kanker. Kandungannya dalam buah delima dua kali lebih banyak dibandingkan teh hijau.

cucumber-infudes-water

 

Cucumber-Infused Water: Mentimun mengandung 90% air, sehingga mampu melembabkan kulit juga memberi mineral, seperti magnesium dan potasium yang akan menyeimbangkan tingkat pH pada kulit serta mengurangi peradangan.

Baca juga Konsumsi 10 Makanan dan Minuman Ini Jika Tidak Ingin Jerawatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit