Keringat berlebihan, jerawat, stretch mark, atau tumit pecah-pecah ternyata dapat diatasi dan diobati dengan berbagai obat yang tersedia di apotek. Obat kulit umumnya sangat mahal dan membuat kamu ragu untuk membelinya. Tapi ternyata, kamu bisa memanfaatkan obat-obat dengan harga terjangkau di apotek untuk merawat kulit kamu yang bermasalah.

 Inilah 8 produk luar biasa yang dapat membantu kamu mengatasi berbagai masalah kulit :

  • Aspirin & Lemon Untuk Tumit Pecah-pecah

Haluskan 10 pil aspirin menjadi bubuk dan tambahkan air lemon untuk membuat pasta.  Oleskan pasta aspirin dan lemon dengan kapas ke bagian tumit yang pecah-pecah.  Gunakan kain kasa dan kantong plastik untuk menahan bantalan kapas pada kaki kamu dan biarkan hingga semalaman.  Cara ini akan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan membuat kulit pada tumit kamu lebih lembut dan halus.

  • Listerine Untuk Ketiak Berkeringat

Listerine adalah obat kumur yang populer. Ia mengandung thyme, eucalyptus, dan alkohol yang semuanya memiliki sifat antiseptik, dan dapat membantu menggantikan deodoran. Listerine juga dapat menghentikan keringat berlebih di bawah ketiak kamu.  Oleskan sedikit Listerine menggunakan kapas, gosokkan di bawah ketiak kamu yang kering dan nikmati kesegaran sepanjang hari!

  • Petroleum Jelly Untuk Jerawat

Selain mengoleskan Petroleum Jelly di bibir, kamu juga bisa mengoleskannya di pipi untuk menyembuhkan jerawat jika kamu memiliki jerawat.  Petroleum Jelly akan menjaga kelembapan kulit dan membantu kulit kamu untuk memperbaiki dirinya sendiri dan menyembuhkan jerawat secara alami. 

  • Vaporub Untuk Mengurangi Stretch Mark

Stretch mark dapat muncul pada kulit karena kehamilan, kenaikan berat badan  atau penurunan berat badan. Beberapa orang sangat frustrasi dan benci jika memiliki stretch mark. VapoRub mengandung kayu putih, daun cedar, kapur barus, dan minyak terpentin. Bahan-bahan ini mampu melembapkan, menenangkan, dan membuat kulit lebih elastis dan tampak lebih sehat. Beberapa wanita mengatakan bahwa VapoRub telah berhasil mengurangi stretch mark mereka hingga 60%.

  • Cuka Sari Apel Untuk Infeksi Jari dan Kutikula

Jamur kuku adalah infeksi umum yang dapat muncul setelah manikur yang tidak cocok atau kerusakan pada pelat kuku kamu.  Cuka sari apel akan menyelamatkan kamu dalam kasus ini!  Caranya sangat mudah, cukup rendam jari-jari kamu di baskom kecil dengan air hangat dan cuka sari apel. Cara ini dapat mengobati infeksi jari.  Selain itu, cuak sari apel dapat membantu kuku kamu tumbuh lebih kuat dan lebih cepat.

  • Lakban Untuk Kutil

Kutil disebabkan oleh virus, tetapi biasanya kutil dapat dihilangkan tanpa perawatan medis apa pun.  Siapa sangka, ternyata lakban bisa sangat membantu dalam menghilangkannya.  Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah menempelkan selembar lakban tepat di atas kutil dan tinggalkan saja.  

Setiap 3 hingga 6 hari sekali, lepaskan selotip, dan kikir kutil dengan batu apung. Setelah itu, kamu bisa rendam bagian yang terkena kutil di baskom air hangat. Atau kam juga bisa mengompresnya dengan air hangat. Setelah 10 – 12 jam paparan udara, oleskan selembar lakban baru, dan ulangi prosedur sampai kutil kamu hilang.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/pentingnya-perawatan-lensa-kontak-demi-kesehatan-mata/

http://www.tampilcantik.com/sembuhkan-sariawan-dengan-cepat-menggunakan-tips-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/wajah-bengkak-bisa-jadi-hal-hal-inilah-alasannya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Sisir Rambut Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Berapa jenis sisir rambut yang kamu punya di