Tren untuk menjadi kurus atau menjaga berat badan tampaknya tidak akan berhenti. Makanan yang semakin beraneka rupa, tingkat stress yang tinggi memicu semakin buncit perut. Tapi sayangnya beberapa program diet yang diklaim bisa menurunkan berat badan, ternyata tidak dapat bekerja di semua orang. Ada beberapa orang yang akhirnya menyerah dengan program diet mereka.

Beberapa orang mencoba untuk pergi ke gym, tapi untuk orang orang kaum pekerja, sepertinya pergi ke gym hanyalah mimpi belaka. Waktu dan tenaga sudah habis untuk pekerjaannya dan sudah tidak sempat lagi pergi ke gym.

Tapi jangan kuatir, kamu bisa mencoba Yoga! Program latihan ini bisa dilakukan dimanapun, kapanpun. Kamu bisa mengontrol tubuh dan pikiran kamu, perut kurus pun sudah bukan sebuah mimpi lagi.

Tunggu apa lagi! Pelajari Yoga ini dan ucapkan selamat datang ke perut yang rata!

  1. Pemanasan dengan Tadasana (Pose Gunung)

Tadasana adalah pose pemanasan yang ideal, untuk memperlancar peredaran darah.

Tahapannya : Berdiri tegak lurus, kedua tangan lurus dan menutup di sisi tubuh kamu. Regangkan tangan kamu ke depan dengan kaki berjinjit. Bernapas seperti biasa dan tahan posisi 20-30 detik.

Lakukan 10 kali secara bertahap

  1. Surya Namaskar (Pose Matahari)

Surya Namaskar pada dasarnya adalah pertemuan ke dua belas posisi Yoga yang masing masing berdampak besar untuk kesehatan tubuh. Lakukan gerakan sama persis seperti di gambar dan mulailah 5 putaran perlahan lahan, dan tingkatkan jumlahnya secara bertahap.

Siapkan sebotol air dan minumlah setiap pengulangan dan istirahat selama 15 detik sebelum kamu mengulangi gerakan Surya Namaskar.

  1. Padahastasana (Pose Berdiri Membungkuk)

Perut kamu akan benar benar ditekan dan memaksimalkan pembakaran lemak. Posisi ini membantu mengencangkan bagian bawah perut.

Tahapan : Berdiri dengan pose Tadasana, lanjutkan dengan tarik tangan kamu keatas dan hirup napas dalam dalam. Selanjutnya buang napas kamu dan membungkuk hingga sejajar dengan lantai, dan tahan nafas kamu, tahan posisi 60 hingga 90 detik. Terakhir kembalilah ke posisi Tadasana.

Ulangi asana 10x dan beristirahatlah 10 detik diantara 2x pengulangan.

  1. Paschimottanasana (Pose Duduk Membungkuk)

Ini adalah pose dasar Hatha Yoga, bagus untuk kamu yang mengalami gangguan pencernaan. Gerakan ini hampir sama dengan Padahastasana hanya saja ini dilakukan sambil duduk. Untuk pemula yang belum terbiasa dengan gerakan ini bisa mencobanya dengan menyentuh paha dahulu sebagai permulaan.

Lakukan secara bertahap mulai dari 10 kali hingga diatas 25 kali

  1. Pavanamuktasana (Pose Angin)

Pose ini membantu mengurangi masalah lambung, termasuk gangguan pencernaan dan sembelit. Bisa juga membantu pembakaran lemak dalam darah.

Tahapan : Berbaring dengan posisi terlentang, kaki lurus, dan tangan di samping tubuh kamu. Tekuk kedua lutut hingga ke perut. Kalau memungkinkan tekuk kepala kamu hingga dagu menyentuh lutut.
Tahan posisi selama 60 – 90 detik, dan ulangi 8-10 kali, dan istirahatlah 15 detik setiap mengulang gerakan kamu.

yoga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mulailah Rutinitas Perawatan Diri Anda Dengan Makan Sehat

Mengingat dunia yang berubah dengan cepat saat ini,