Dari menyebabkan payudara yang kendor, iritasi kulit, dan garis-garis tekanan di sekitar tubuh hingga menghabiskan banyak uang, bra mungkin tidak berbahaya seperti kelihatannya.  Baik itu push-up, renda, olahraga, atau bra tanpa tali, mereka semua hadir dengan berbagai tingkat ketidaknyamanan.  Norma sosial dan kebiasaan kita sendiri mungkin membuat kita memakai bra setiap hari, tetapi sepertinya terkadang aturan bisa dilanggar untuk kenyamanan kamu sendiri.

  • Tidak lagi berkeringat di bawah payudara

Hari-hari yang panas akan menyebalkan ketika kamu mulai merasa ada keringat di bawah payudara.  Dalam hal ini, mengenakan bra dapat membuat situasi menjadi lebih buruk. Dengan tidak memakai bra, kulit kamu bisa bernafas, keringat menguap, dan akan terasa lebih segar dan menyenangkan.

  • Membantu membersihkan kulit kamu

Membiarkan kotoran dan keringat menumpuk di bawah bra, dapat berisiko menimbulkan infeksi atau jerawat.  Ini sangat penting selama musim panas ketika kita lebih berkeringat dari biasanya. Tali bra yang ketat dan basah kuyup juga bisa menyebabkan jerawat.  Kamu tidak akan mengalami itu jika kamu melepas bra.

  • Membantu memulihkan bentuk dada alami

Meskipun bra bertujuan untuk menopang payudara, mereka tidak memainkan peran yang bermanfaat dalam jangka panjang.  Pada kenyataannya, menurut sebuah penelitian, bra membuat dada melorot.  Payudara tidak boleh ditolak gravitasi secara medis, psikologis, atau anatomi.  Jadi, melepas bra kamu akan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

  • Membuat payudara lebih kuat

Bebas dari penyokong yaitu bra, akan membuat payudara bebas untuk mengembangkan jaringan otot!  Ini berarti bahwa mereka tidak akan memerlukan dukungan selain dukungan dari mereka sendiri.  Mereka menggunakan otot-otot dada untuk menciptakan kembali jaringan ini dan kemudian mampu melawan gravitasi. 

  • Membebaskan kamu dari garis-garis bekas bra

Tidak peduli seberapa bagus atau mahal bra kamu, selalu ada kemungkinan bra akan meninggalkan beberapa garis dan bekas di sekitar dada.  Terkadang, bekas ini menyakitkan dan membuat tidak nyaman. Kamu tidak perlu mengalaminya jika kamu melepas bra.

  • Memberi kenyamanan sepanjang hari

Kebanyakan wanita senang melepas bra setelah hari yang panjang. Beberapa wanita melepas bra saat tidur karena merasa bra sangat menyiksa. Nah, mengapa kamu tidak melepas bra saja sepanjang hari supaya kamu bisa menikmati perasaan nyaman tanpa siksaan selama kamu beraktivitas?

  • Membantu meningkatkan sirkulasi tubuh

Bra dapat membatasi sirkulasi limfatik di sekitar area dada.  Limfatik adalah cairan penting dalam tubuh yang membantu menghilangkan bakteri, sel-sel abnormal dan hal-hal lain. Melepas bra akan merangsang aliran limfatik, menyediakan jaringan otot dan membantu menjaga kulit kamu tetap kencang. 

Lalu, Kapan Kamu Perlu Memakai Bra?

Mungkin ada situasi ketika mengenakan bra sangat diperlukan seperti saat berolahraga, misalnya.  Tidak memakainya selama aktivitas fisik yang intens seperti berolahraga justru dapat berbahaya bagi payudara kamu karena dapat menyebabkan kerusakan jaringan, rasa sakit, dan ketidaknyamanan.  Jadi, dalam hal ini, bra olahraga yang baik dengan dukungan yang layak adalah sesuatu yang harus dimiliki.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/apakah-ukuran-bra-mu-sudah-tepat-cari-tahu-cara-penghitungannya-disini/

http://www.tampilcantik.com/girls-tips-agar-bra-tidak-tembus-pandang-saat-kamu-pakai-baju-putih/

http://www.tampilcantik.com/bra-terbaik-untuk-mengangkat-payudara-yang-kendur/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Tren Tas Cantik di Musim Semi 2020, Siap Membeli Tas Baru?

Kamu sedang mencari tas baru untuk menggantikan tas