Siapa sih yang tidak tahu jahe? Hampir semua orang pasti tahu jenis rempah yang satu ini. Selain digunakan sebagai bumbu, ternyata kamu bisa menggunakannya untuk menghangatkan badan kamu saat musim dingin. Secangkir teh jahe panas memiliki kadar vitamin C, magnesium dan mineral lainnya yang tinggi, jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan. Setelah dibuat menjadi teh, kamu bisa menambahkan peppermint, madu atau lemon untuk menutupi rasa jahe. Kamu tidak akan rugi jika mengonsumsi teh jahe panas. Selain dapat menghangatkan tubuh kamu, minum teh  jahe juga  akan membuat kamu mendapatkan banyak manfaat. Jadi, jangan ragu lagi yaa untuk mulai mengonsumsi minuman yang satu ini. Inilah beberapa alasan yang mengharuskan kamu minum teh jahe, antara lain :

  1. Memperbaiki Kinerja Perut

Jika kamu mengonsumsi teh jahe panas maka dapat bermanfaat untk memperbaiki pencernaan. Tidak hanya itu saja, teh jahe juga dapat meningkatkan penyerapan makanan. Jika kamu mengalami kembung karena terlalu banyak makan, kamu juga bisa mengatasi masalah ini dengan minum teh jahe panas.

  1. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Vitamin, mineral dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan memperbaiki sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe juga dapat membantu mencegah lemak dari penyempitan di arteri dan mencegah serangan jantung dan juga stroke.

  1. Dapat Mengatasi Mual

Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk perjalanan. Jika kamu sudah merasakan gejala mual, kamu bisa mencegahnya dengan  minum secangkir the jahe. Dengan begitu gejala mual pasti akan segera hilang.

  1. Mengurangi Peradangan

Jahe mengandung khasiat anti-inflamasi yang menjadikannya obat rumah yang ideal untuk mengatasi masalah otot dan sendi. Selain meminum teh jahe, kamu juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang.

  1. Meringankan Ketidaknyamanan Menstruasi

Yang satu ini untuk semua wanita yang menderita kram menstruasi. Cobalah merendam handuk dengan teh jahe hangat dan oleskan ke perut bagian bawah kamu. Ini bisa membantu meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot. Pada saat yang sama, minumlah secangkir teh jahe dengan madu.

  1. Mengatasi Masalah Pernapasan

Jika kamu memiliki masalah pernapasan karena alergi ataupun karena flu, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan teh jahe. Dengan begitu pernapasan kamu akan kembali normal.

  1. Meringankan stres

Teh jahe memiliki sifat menenangkan yang bisa membantu menurunkan stres dan ketegangan yang kamu rasakan Hal ini diduga disebabkan oleh kombinasi aroma dan sifat penyembuhan yang kuat. Jadi, saat kamu sedang mengalami masalah dan juga memiliki banyak pekerjaan, kamu bisa minum teh jahe agar tidak stress karena banyak pikiran.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga 2 Jam Setiap Minggu Dapat Mengatasi Stres. Makanya Jangan Malas Buat Olahraga

Pernahkah kamu memperhatikan akhir-akhir ini, sejumlah gym dan