Terdapat banyak tips kecantikan yang benar-benar memudahkan kehidupan setiap wanita yang ingin selalu tampil cantik. Nah, salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah trik cepat memperbaiki kesalahan makeup saat berada dalam keadaan darurat. Misalnya, ketika kamu harus bertemu dengan orang penting tetapi memiliki masalah wajah berminyak dan nggak punya waktu buat dandan, padahal penampilan belum maksimal. Nah berikut merupakan 7 tips kecantikan agar kamu tetap selalu cantik dalam kondisi apapun.

  1. Kulit berminyak

166758-tips-cantik-daruratAmbillah botol semprot kosong dan mengisinya dengan air mawar dan toner kulit beralkohol atau kamu bisa membeli produk dengan kandungan serupa. Semprotkan pada wajah kamu dan bersihkan dengan tisu. Ini akan membuat wajah kamu terlihat bersih dan tak berminyak.

  1. Kutikel yang kering.

166759-tips-cantik-daruratKuku masih belum terawat? Nggak perlu khawatir, kamu cukup siap sedia baby oil dalam tas. Oleskan pada bagian kutikel yang kering, kamu juga bisa menggunakan krim tangan. Namun cara ini terkadang cepat kering kembali setelah beberapa jam.

  1. Bibir kering.

166760-tips-cantik-daruratCampur gula dengan madu dan kemudian gosok perlahan pada bibir. Pijat lembut bagian bibir dalam gerakan melingkar selama sekitar lima menit. Ini akan membuat kulit terkelupas dari bibir dan membuat bibir jadi lebih lembut.

  1. Helai rambut yang mencuat.

166761-tips-cantik-daruratAktivitas seharian yang padat seringkali membuatmu tak sempat untuk memperhatikan penampilan. Rambut yang mencuat meski sudah dikuncir ataupun digelung misalnya. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan krim pelembab wajah berbahan dasar air untuk merapikannya.

  1. Bau ketiak dan lupa pakai deodoran.

166762-tips-cantik-daruratLupa pakai deodoran di pagi hari sebelum memulai aktivitas? Itu bisa menjadi salah satu penganggu penampilan, terutama buat yang punya masalah bau ketiak. Tenang, segeralah cari buah lemon segar dan usapkan air perasan lemon tersebut dengan bantuan kapas pada ketiak lalu tunggu sampai kering.

  1. Maskara yang terjebak bulu mata.

166763-tips-cantik-daruratTentu kamu ingin hasil makeupmu selalu bagus dong ketika maskara terjebak bulu mata. Gunakan tusuk gigi untuk memisahkan bulu mata yang ‘berkelompok’ sampai benar-benar terlihat seperti bulu mata asli dan natural.

  1. Jerawat kecil.

indexKadang, jerawat kecil yang hobi nongol di bagian dahi sangat menganggu penampilan. Kamu bisa mengakalinya dengan cara mengoleskan es batu sebelum menggunakan makeup, setelah itu gunakan cotton bud untuk mengoleskan air perasan lemon ke bagian yang berjerawat. Cara ini bisa mengurangi peradangan pada jerawat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mata Panda Jadi Masalah? No Worries.. Atasi Mata Panda Kamu Dengan Cara Berikut Ini

Make up pada mata pastilah dianggap penting oleh