Bagi kamu yang suka mewarnai rambut, ini dia yang dapat membantu kamu memiliki warna yang tetap cerah. Sebab biasanya, dalam waktu beberapa bulan, warnanya akan memudar. Tapi, paling tidak tips di artikel ini dapat membantumu menjaga warnanya berkilau lebih lama.

 

Pictures19

 

Warna akan terlihat bagus, saat rambutmu sehat

Meskipun bleaching tidak bagus untuk rambutmu, tapi langkah itu diperlukan untuk mendapatkan warna yang terang. Tapi jangan melakukan bleaching terlalu sering, biarpun kamu ingin mendapatkan warna terang seperti biru langit atau merah terang padahal rambut asli kamu berwarna hitam. Tunggu, lakukan bleaching paling tidak sekali seminggu karena rambut yang tidak sehat dan rusak, tidak bisa menjaga warna tetap terang dalam waktu yang lama.

 

Gunakan perwarna rambut dengan kualitas tinggi

Ini jelas, you get what you have paid for… Dan, tinggalkan catnya dalam waktu yang lama sebelum dibilas. Misalnya di kemasan tertulis diamkan selama 20 menit, paling tidak tinggalkan selama 3 jam.

 

Bilas rambut kamu dengan air dingin

Air hangat membuka kutikula rambut dan membuat warnanya lebih cepat pudar. Tidak perlu air es, namun semakin dingin semakin baik.

 

Hindari shampoo yang mengandung sulfate dan produk penata rambut dengan kandungan alkohol

Semakin jarang kamu keramas, semakin lama warnanya akan bertahan. Tapi, jika rambut kamu sangat berminyak, gunakan shampoo hanya pada akarnya.

 

Campurkan pewarna rambut dengan kondisioner

Ini membantu memperbaiki warna yang mulai pudar. Ini hanya bisa dilakukan pada rambut dengan satu warna.

 

Hindari menata rambut dengan menggunakan panas

Jika memang harus dilakukan, gunakan lah heat protector.

 

Hindari terpapar sinar matahari terlalu lama

Seperti kulitmu, matahari tidak terlalu baik untuk warna rambutmu. Jika harus berlama-lama di bawah sinar matahari gunakan topi, atau semprotan pelindung rambut dari sinar UV.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan