Ketika aku masih kecil, aku membenci frecklesku atau bintik – bintik di wajah. Aku benci karena mereka akan muncul dengan sendirinya ketika aku berada di luar, tidak peduli sebanyak apa tabir surya yang telah digunkan, tetapi aku lebih membencinya lagi karena freckles membuatku tampak berbeda dengan anak lainnya. Sekarang di umur yang dewasa ini, aku malah menyukainya dan bahkan tidak berusaha untuk menyembunyikannya, tetapi ternyata tidak semua orang setuju dengan adanya freckles.

The Guardian melaporkan bahwa Match.com telah merilis sebuah iklan di London Underground yang menampilkan seorang wanita dengan rambut merah, mata coklat hazel, dan sebuah wajah yang penuh dengan freckles dengan kata – kata, “jika kamu tidak menyukai ketidaksempurnaan kamu, seseorang akan menyukainya.” Iklan ini merupakan bagian dari kampanye #loveyourimperfections, yang ditujukan agar audiens merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Tetapi ternyata itu bukan yang dirasakan oleh orang – orang.

untitled_design_33

Otoritas standar periklanan dari U.K. telah menerima lebih dari selusin complain mengenai iklan tersebut, dengan orang – orang yang semakin sering mencemooh mereka, tetapi grup itu ternyata belum memulai investigasi mereka. Match.com juga mengeluarkan pernyataan mengenai hal ini:

“Kami telah menerima beberapa laporan mengenai iklan kami yang memfitur seseorang dengan freckles di wajahnya. Merespon feedback ini, kami sedang mengadakan diskusi dengan rekan – rekan kami mengenai pengangkatan poster – poster ini secepat mungkin. Kami percaya bahwa freckles sebenarnya cantik. Tujuan dari kampanye Love Your Imperfections ini adalah untuk merubah perspektif orang – orang terhadap hal – hal yang aneh ataupun unik di sekitar hidup kita yang bisa disalah artikan menjadi ketidaksempurnaan. Ini termasuk freckles, sebuah fitur wajah yang sering kali dilihat sebagai aib untuk orang lain. Kami menyesal jika iklan ini malah diartikan sebaliknya oleh orang – orang yang memilikinya dan juga menyesal akan reaksi yang ditimbulkan. Kampanye kami secara keseluruhan adalah tentang merayakan ketidaksempurnaan baik itu fisik ataupun mental, mulai dari gempal, berantakan, atau ceroboh hingga freckles. Iklan ini diddesain untuk mengajak orang – orang lebih mencintai diri mereka sendiri, karena fitur – fitur ini membuat kita berbeda dengan orang lain.”

Intinya adalah: freckles, wajah gempal, dan kebiasaan untuk meninggalkan kaos kaki di rumah adalah yang membuat kita berbeda bukan membuatmu tidak sempurna.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu