Cokelat memiliki rasa manis yang enak dan membuat orang ketagihan. Namun banyak orang terutama wanita yang menghindari cokelat karena takut gemuk. Cokelat memang sudah sering dianggap dapat meningkatkan berat badan makanya tak heran jika kaum wanita banyak menghindari cemilan enak satu ini. Akan tetapi penelitian menunjukkan sebaliknya, coklat murni ternyata memiliki banyak manfaat bagi metabolism tubuh, psikologis, dan kecantikan kulit lainnya. Jadi yang dimaksud disini bukanlah cokelat manis namun cokelat murni atau dark chocolate.

dark

  1. Mencegah kerusakan gigi

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji coklat bisa lebih efektif dibanding fluoride dalam urusan menjaga kesehatan gigi. Ilmuwan juga menemukan bahwa biji coklat sebenarnya mencegah kerusakan mulut dan gigi, dan coklat memiliki efek antibakteri.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Dengan cokelat murni ini kamu akan mendapatkan suplemen diet yang akan meningkatkan sirkulasi aliran darah di jantung. Hal ini dikarenakan pada cokelat murni terkandung lemak tak jenuh yang sama seperti yang terdapat pada olive oil, lemak tak jenuh ini tidak meningkatkan kolesterol dan resiko penyakit jantung.

  1. Menjaga kulit tetap cantik

Cocoa butter memiliki tekstur yang lembut dan memiliki aroma yang membuat kulit menjadi harum. Cocoa butter ini sangat efektif untuk melembabkan kulit karena kandungan asam lemak yang terdapat didalamnya. Selain itu juga mampu mengatasi masalah gangguan kulit seperti psoriasis dan eczema. Itulah sebabnya banyak dipakai di berbagai macam produk kecantikan.

  1. Perawatan spa

Cokelat yang kaya akan antioksida dapat menjadi pilihan yang tepat dan efeknya sangat baik untuk kesehatan kulit. Kamu dapat memanjakan diri dengan berbagai macam perawatan cokelat, mulai dari mandi susu cokelat hingga perawatan kuku cokelat dan baluran cokelat di sekujur tubuh.

  1. Sebagai parfum

Cokelat memiliki aroma seperti campuran kopi dan roti yang baru keluar dari oven, sangat tidak tertahankan bila tercium, meskipun oleh orang yang tidak menyukainya.

  1. Mood booster

Saat sedang stress atau bête, makanlah sebatang cokelat. Memakan cokelat memiliki efek psikologis yang sama seperti berciuman. Selain meningkatkan sirkulasi, stimulant lembutnya membuat kamu merasakan euphoria atau bahagia.

  1. Meredakan emosi saat PMS

Saat tubuh kamu membutuhkan rasa nyaman, cobalah memakan cokelat. Cokelat mengandung magnesium dan kalsium, yang mana diketahui dapat meringankan gejala-gejala atau keluhan saat PMS. Karena aroma coklat dapat meningkatkan gelombang di dalam otak, yang ternyata memicu perasaan nyaman atau rileks.

  1. Membuat perasaan senang

Serotonin merupakan kandungan unsur kimiawi yang terdapat pada cokelat, yang mana merupakan hormon tersebut dapat memberikan rasa nyaman. Serotonin juga mengatasi perasaan depresi. Makan coklat benar-benar bisa membuat bahagia karena kamu mengkonsumsi dengan perasaan bahagia.

Baca juga Cerahkan Kulit Wajah dengan Mudah Menggunakan Facial Coklat, Begini Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti