Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa aroma parfum kamu hanya bertahan dalam waktu singkat sebelum akhirnya pudar? Biasanya hanya selama dua jam maksimal sebelum mulai memudar? Jawabannya adalah tergantung bagaimana dan di mana kamu menyemprotkan parfum kamu, dan kamu mungkin salah melakukannya. Tenang, berikut ini adalah tips yang mudah untuk membantu kamu mengetahui cara mengaplikasikan parfum dan membuatnya bertahan berjam-jam.

  • Tips # 1 : Semprotkan Parfum pada Pakaian

Jangan hanya menyemprotkan parfum ke tubuh kamu — semprotkan juga ke seluruh pakaian kamu.  Serat pakaian mampu menahan aroma untuk waktu yang sangat lama.

  • Tips #2: Spritz, Don’t Mist

Kamu pasti pernah melihat orang menyemprotkan parfum ke udara dan kemudian ia berjalan melewatinya, kan? Nah, jangan lakukan itu! — kamu hanya membuang-buang parfum dan aromanya akan menguap setelah beberapa saat.  Semprotkan langsung ke kulit  dan pakaian untuk menjaga aroma parfum lebih lama.

  • Tips # 3: Semprotkan di Atas Telinga

Kedengarannya aneh, tapi percayalah, tips itu berhasil.  Semakin berminyak kulit kamu, semakin baik aroma itu, dan bagian atas telinga kamu sedikit lebih berminyak daripada di belakang telinga kamu, jadi semprotkanlah ke situ.

  • Tips #4: Jangan Menyimpan Parfum di Kamar Mandi

Panas, cahaya, dan kelembaban akan memecah parfum dan mengurangi kualitas dan intensitas aroma. Sebagai gantinya, simpan botol parfum kamu di tempat yang sejuk dan kering, seperti di meja rias di kamar kamu dan jauh dari jendela.

  • Tips #5: Gunakan Pelembab

Gosokkan pelembab pada tangan dan bagian tubuh lainnya sebelum menyemprotkan parfum kamu supaya aroma lebih tahan lama.  Pelembab menahan aroma pada kulit kamu lebih lama daripada jika kamu menyemprotkannya langsung ke kulit kering.

  • Tips #6 : Jangan Gosok Pergelangan Tangan

Jangan mengoleskan wewangian di pergelangan tangan kamu setelah penyemprotan.  Jika kamu menggosok pergelangan tangan bersama-sama, kamu akan memaksa aroma menghilang lebih cepat.

  • Tips #7 : Pulse Points Saat Menyemprotkan Parfum

Agar aroma bertahan lebih lama, pilih beberapa titik penyemprotan. Menyemprotkan di area pergelangan kaki dan betis kamu memungkinkan aroma bertahan sepanjang hari.  Inilah area yang wajib diberi parfum :

  1. Pergelangan tangan
  2. Di dalam siku
  3. Di leher
  4. Di bawah ulu hati
  5. Di belakang lutut
  • Tips #8 : Semprotkan Parfum pada Sisir Rambut

Menyemprotkan parfum berbasis alkohol langsung ke rambut kamu dapat mengeringkannya, jadi lebih baik kamu menyemprotkan parfum pada sisir rambut sebelum menggunakannya.

Itu dia tips dan trik untuk menggunakan parfum dengan benar. Pasti ada beberapa hal yang kamu belum tahu, kan? Mulai sekarang kamu harus mencoba satu demi satu trik di atas dan rasakan sendiri perbedaannya. Kamu tidak boleh salah memakai parfum seperti sedia kala, ya! Jangan sampai kamu menghabiskan parfum dengan percuma hanya karena salah mengaplikasikan parfum. Tentu kamu nggak mau rugi dong? Oleh karena itu, praktikkan tips dan trik di atas hari ini juga!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/rambut-lembut-dan-wangi-hanya-dengan-hair-parfume/

http://www.tampilcantik.com/5-kebiasaan-yang-membuat-ketombe-semakin-parah/

http://www.tampilcantik.com/ekspresikan-dirimu-dengan-7-ide-scene-hair-berikut-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta yang Akan Membuat Kamu Mengubah Kebiasaan Skincare

Skincare adalah suatu hal yang wajib dilakukan di