Semenjak berdiri di tahun 1976, The Body Shop terus konsisten memperlihatkan kepada masyarakat dunia bahwa sebuah brand kecantikan bukan saja memiliki kemampuan untuk menjadikan para penggunanya merasa cantik, tapi juga mampu membuat dunia jadi lebih baik dari waktu ke waktu. Etika bisnis yang diusung oleh brand kecantikan asal Inggris ini juga dipertegas dengan komitmen yang selalu diperbaharui dari tahun ke tahun sesuai dengan perkembangan jaman. Nah, memasuki usianya yang ke-40 di tahun 2016 ini, The Body Shop pun melakukan perubahan nilai-nilai menjadi sebuah komitmen global yang lebih kuat lagi, yaitu Enrich Not ExploitTM (It’s in our hand) yang terfokus pada 3 pilar: Enrich Our People, Enrich Our Products, dan Enrich Our Planet. Komitmen terbaru ini sengaja diciptakan dengan tujuan untuk membuat bisnis global mereka menjadi sebuah bisnis yang paling beretika dan menjadi sebuah landasan untuk menciptakan sebuah perubahan positif untuk kehidupan masyarakat. Ketiga pilar yang memiliki 14 goals ini diharapkan akan terpenuhi pada tahun 2020, di antaranya adalah membantu 40.000 orang untuk memperoleh kesempatan kerja di seluruh dunia, mengurangi dampak lingkungan yang disebabkan oleh produk-produk mereka setiap tahunnya, serta mengembangkan 3 inovasi kemasan baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Jika dilihat secara garis besar, maka ketiga pilar tersebut adalah sebagai berikut:

enrich-not-exploit-the-body-shop-600

Enrich Our People merupakan sebuah komitmen untuk merayakan keberagaman manusia dan menolak stereotype dalam dunia kecantikan, membayar harga yang adil untuk komunitas rekan dagang mereka, serta mendukung para pekerjanya untuk berkembang layaknya manusia.

Enrich Our Products memiliki arti bahwa produk The Body Shop yang terinspirasi dari keanekaragaman alam dan kebudayaan masyarakat di seluruh dunia ini mampu memberikan manfaat, memperkaya, serta memberikan nutrisi tanpa memberi janji yang menyesatkan.

Sedangkan Enrich Our Planet merupakan komitmen The Body Shop untuk secara aktif membantu meningkatkan kekayaan hayati tempat bahan dasar alaminya berasal dengan cara melakukan berbagai macam aksi dan kampanye untuk melestarikan kekayaan alam.

Sedangkan arti dari kalimat “It’s in our hand” adalah bahwa setiap manusia memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menciptakan sebuah perubahan postif di dunia ini.So… we dare you to be a part of it!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu