Rasanya nggak percaya kalo besok kita udah bakalan memulai hari di sebuah kantor dengan status sebagai anak magang! Nggak sabar banget pengen ngerasain gimana sih dunia kerja yang sebenernya. Eh tapiii, karena harus setiap hari ke kantor, pake baju apa ya biar keliatan profesional? Tenang, asal jago padu-padan, nggak bakalan deh saltum.

FORMAL LOOK FOR CORPORATE OFFICE
Magang di kantor-kantor yang agak resmi kayak law firm, kantor perbankan kantor atau yang berhubungan sama pemerintahan emang agak-agak tricky soal padu-padan. Salah-salah kita jadi nggak sopan atau terlalu kasual. Tapi bukan berarti kita jadi nggak bisa tampil gaya lho. Asal tau key item-nya, kita bisa tetep chic dan keren ke kantor.

1461067771

Kulot nggak harus kasual asal tau padanannya yang pas. Pilihan bahannya juga nggak boleh salah, supaya kesan resminya tetep keliatan. Pilih yang bahannya katun, hindari denim dan gunain warna-warna netral atau pastel. Kalo hitam atau coklat terlalu ngebosenin, kita bisa kok pilih turquoise. Paduin sama blus polkadot buat pemanis. Bisa juga pake cardigan sebagai tambahan.

1461067795

Kemeja putih emang nggak pernah salah, tapi daripada pake yang basic dan gitu-gitu aja, pilih yang punya detail ruffles dan nggak biasa kayak gini. Buat bawahannya bisa kita sesuaiin sama selera, mau celana bahan atau pencil skirt, cocok-cocok aja kok.

 1461067725

Bosen tampil polos? Well, motif geometri kayak gini tetep ngasih kesan formal ke penampilan kita kok. Buat penyeimbangnya, paduin sama atasan polos ya.

CASUAL FOR CREATIVE OFFICE
Magang di kantor creative kayak PH, advertising agency, media online atau printatau TV emang super seru. Salah satunya apalagi kalo bukan bisa bebas mix and match baju sesuka kita tanpa kepentok aturan berpakaian yang resmi.

1461067782

Pake T-Shirt dengan tulisan lucu emang lagi booming banget sekarang. Apalagi kalo tulisannya pas banget sama status kita, “Rookie”! Hehehe, statement banget! Daripada Cuma pake jeans biasa, kenapa nggak pake jumpsuit cullote yang super stylish kayak gini.

1461067756

Pake jumpsuit jeans patch dan ada efek robek-robek? Kenapa nggak, asal tau pilihan daleman yang pas. Kemeja oke juga buat jadi padanannya. Pilih yang kotak-kotak supaya ngasih kesan cowgirl yang super aktif.

1461067741

Simpel yet stylish. Warna merah udah pasti mencolok banget, apalgi ditambah jogger denim sebagai bawahannya. Pas buat mondar-mandir kalo disuruh ini-itu sama senior di kantor, hehehe.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menguasai Perawatan Tas Dan Menjaganya Bebas Kerut, Selama Bertahun-Tahun Mendatang

Tas lebih dari sekedar aksesoris; mereka adalah teman