businesswoman with a note-book

Sebagai sosok pekerja atau pegawai yang memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan tugas dan menyelesaikan pekerjaan, akan membuatmu terbiasa menyusun jadwal dan prioritas pekerjaan agar dapat memilah mana pekerjaan yang harus dikerjakan terlebih dahulu, mana pekerjaan yang harus dituntaskan hari tersebut, dan mana pekerjaan atau tugas yang dapat dikerjakan dengan mencicilnya perlahan-lahan.

Namun, jika daftar pekerjaan terlalu banyak, akan menyulitkan si empunya juga, lho! Karena sesuai dengan penelitian, pekerjaan yang bisa kamu lakukan dan harus kamu lakukan hanya sekitar 60% saja. Bukan 100%. Membuat begitu banyak daftar pekerjaan yang harus diselesaikan pada hari itu juga akan memberikan dampak buruk seperti perasaan bersalah pada diri sendiri, perasaan tertekan, dan stress seharian. Daftar pekerjaan tersebut juga tidak kunjung selesai karena kamu pusing sendiri.

Pusing dan lelah terlebih dahulu wajar terjadi jika kamu membuat daftar pekerjaan yang sangat banyak yang harus kamu lakukan dalam satu hari tersebut. Pikiran dan fisikmu akan mudah cepat lelah karena tersugesti dengan daftar pekerjaan yang banyak tersebut. Semangat kerja kita juga otomatis akan terpengaruh dan pada akhirnya menurun.

Agar hal tersebut tidak lagi terjadi dan pekerjaan-pekerjaan atau tugas-tugasmu lekas selesai, cobalah untuk mulai menulis detail dan tujuan dari daftar pekerjaan yang hendak kamu lakukan.  Dengan begitu kamu akan lebih efektif dalam melakukan pekerjaan tersebut dan menuntaskannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal