cry

Banyak orang bertanya mengapa wanita merasa lebih sulit untuk melupakan mantan dan merasa susah move on setelah putus cinta. Kesedihan dan patah hati bisa terasa menyakitkan selama berhari-hari, berminggu-minggu hingga berbulan-bulan atau bahkan hingga tidak bisa move on.

Wanita dianggap terlalu perasa dan terlalu banyak mengenang hingga selalu merasa sulit untuk melupakan semua kenangan hingga membuat tidak bisa move on. Sebenernya ada beberapa alasan mengapa wanita merasa sulit untuk move on, Ahli percintaan Sarah Davison mengungkap alasan mengapa rasa patah hati setelah putus cinta sulit diakhiri, seperti dikutip wolipop.detik.com.

1. Kejadian Paling Traumatis

Putus cinta menempati poisisi kedua pengalaman paling traumatis setelah meninggalnya orang tercinta. Pada saat putus cinta kehidupan menjadi berubah yang memicu perubahan emosional. Diakui Sarah memang tidak mudah untuk mengatasi hal tersebut.

2. Kaget dengan Kesendirian

Putus dari seseorang yang selama ini selalu ada di samping Anda membuat Anda merasa kehilangan dan tidak ada putunjuk. Pasti Anda merasa adanya jarak dengan kehidupan Anda saat ini dan Anda perlu belajar lagi menjadi sendiri. Butuh waktu untuk bisa kembali nyaman dengan diri Anda dan kegiatan Anda.

3. Menurunnya Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri Anda menjadi rendah, terutama ketika pasangan selingkuh dari Anda. Jika pada dasarnya Anda memiliki karakter rendah diri maka Anda bisa menjadi lebih drop lagi ketika ditinggalkan pasangan.

4. Sakit Hati Seperti Sakit Fisik

Ketika Anda merasa sakit hati karena putus cinta, maka tubuh Anda pun seolah merasa sakit. Tapi faktanya tidak ada obat yang bisa menyembuhkan rasa sakit itu.

5. Putus Cinta Berpengaruh Terhadap Kehidupan Sosial

Jika tidak ditanggapi dengan bijak, maka putus cinta pun akan merusak kehidupan sosial Anda. Begitu juga dengan pekerjaan Anda yang bisa menjadi menurun.

6. Momen-momen Tertentu yang Membuat Anda Terpuruk

Ada momen-momen yang bisa membuat Anda menjadi lebih sedih. Hari ulang tahun, konser musik atau acara keluarga bisa membuat Anda merasa terpuruk karena mengenang mantan kekasih.

Baca juga Habis Putus Cinta? Yuk Nikmati Masa Single Kamu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari