perut-rata-dalam-28-hari-dengan-latihan-20-detik-ini

Sebagian orang memiliki masalah dengan berat badan mulai dari terlalu gemuk atau ada juga orang yang tidak bisa gemuk tapi ingin menaikan berat badan. Banyak orang yang percaya bahwa orang yang tidak bisa gemuk ini umumnya dikarenakan tingkat metabolisme tubuh yang terlalu cepat serta tubuhnya yang cenderung membakar semua makanan yang telah dikonsumsinya tanpa menyimpan apapun di dalam tubuhnya.

Berbeda dengan orang yang mudah gemuk, makan apapun sangat mudah membuat tubuh gemuk. Orang yang kurus berusaha mengonsumsi semua makanan yang dapat menggemukan namun tetap saja berat badannya tidak bertambah. Ternyata sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang sangat sulit untuk gemuk. nah berikut ini beberapa alasannya yang dikutip dari vemale.

  • Alasan pertama mengapa tubuh tak bisa gemuk adalah karena mereka tak cukup makan. Nafsu makan mereka tak cukup besar untuk menambah berat badan dan juga pertumbuhan otot. Karenanya sangat  penting untuk memahami betul jumlah jumlah nutrisi yang diperlukan untuk memungkinkan tubuh untuk tumbuh. Solusinya adalah mengonsumsi cukup kalori untuk menambah berat badan.
  • Sebab kedua mengapa tubuh tak bisa gemuk adalah karena kurang protein. Setidaknya mereka yang ingin mempertahankan berat badan harus mengonsumsi  setidaknya 1,0-1,2 gram protein per kg berat badan mereka.Solusi untuk mengatasinya adalah memperbanyak asupan protein seperti susu, daging sapi, unggas, biji-bijian, ikan, telur, dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya kamu bisa mencoba untuk berolahraga. Kadang orang yang tubuhnya terlalu kurus adalah karena kurang berolahraga. Otot tak bisa bertambah massanya. Namun kamu juga harus memperhatikan porsinya. Kardio yang terlalu banyak juga bisa membuat tubuh terlalu kurus.
  • Penyebab selanjutnya adalah karena kurang jam istirahat. Saat tidur hormon akan bekerja dan memperbaiki sel-sel pada tubuh. Jika kamu ingin menambah berat badan maka kamu harus tidur cukup karena tubuh akan memproduksi kortisol yang akan  membantu memecah jaringan otot.
  • Jika kebiasaan makanan dan olahragamu baik-baik saja, maka kamu mungkin memiliki semacam masalah medis seperti endokrin atau gangguan pencernaan. Jadi, pastikan untuk berkonsultasi dokter jika hal ini terjadi untuk mendapat solusi terbaik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk