depresi

Sebagian orang pasti menganggap sebagian besar kematian terjadi akibat sakit keras atau terjadi kecelakaan jika kematian datang tiba-tiba, tapi pernah kah kamu berpikir bahwa rasa khawatir ternyata juga berpotensi sama atau bisa membuat umurmu pendek.

Pernyataan ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian dari Purdue University, penelitian ini menemukan bahwa setiap kali kamu merasa cemas dan khawatir kamu bisa memperpendek usia hidupmu. Penelitian ini melibatkan 1.600 pria dengan usia 43-91 tahun selama 1 tahun untuk mengetahui pengaruh sistem syaraf dengan kepribadian.

Dalam penelitian ini mereka yang terlalu seirng cemas dan terlalu banyak memikirkan serta mengkhawatirkan hal remeh secara berlebihan cenderung mudah tres dan depresi. Para peneliti melihat neurotic personality ini dan membandingkan dengan mereka yang tak mudah merasa khawatir.

Hasilnya membuktikan bahwa hanya 50 persen dari partisipan yang mampu bertahan hidup dengan tingkat kekhawatiran yang tinggi. Bahkan peneliti mengatakan bahwa tingginya rasa cemas dan khawatir mampu meningkatkan risiko kematian hingga 40 persen dibanding orang normal.

Lalu apa hubungannya rasa khawatir dengan kematian ? Faktanya khawatir yang berlebihan akan membuat hormon stres pada orang dengan neurotic personality ini menyebabkan orang tersebut mudah sakit dan depresi. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa orang yang khawatir berlebihan dan banyak memikirkan kemungkinan negatif justru tak panjang umur.

Nah udah taukan sekarang, oleh karena itu buat hidupmu lebih bahagia dan selalu dalam keadaan tenang yaa ladies, khawatir merupakan hal yang wajar namun jangan sampai membuat kamu terlalu memikirkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jaga Tubuh Kita Sebagai Investasi Jangka Panjang, Ini Beberapa Tipsnya

Ingin Tubuh Senantiasa Fit? Inilah Tips Menjaga Kesehatan