n-calculator-money-628x314

Ketika kamu sudah bekerja sebulan penuh, gajian di awal bulan merupakan hal yang paling dinanti. Kamu bisa membeli berbagai kebutuhan dan sesuatu yang kamu inginkan ketika kamu sudah menerima gaji. Dan, walau kamu sudah tahu bahwa tidak setiap keinginan dapat terpenuhi, kamu juga seringkali khilaf dan pengeluaranmu jadi tak terkendali.

Sekalipun kamu mencoba untuk mengontrol pengeluaran, rasanya masih ada saja yang perlu dibayar atau dibeli. Misalnya, pulsa, camilan di kantor dan di rumah, produk kecantikan, buku, dan lain sebagainya. Biasanya, hal-hal remeh justru semakin membuat keuanganmu bocor. Agar tidak terjadi hal demikian, yuk girls, coba cara-cara berikut ini agar pengeluaranmu bisa tertekan semaksimal mungkin.

Beli Paket Internet

Zaman sekarang, internet merupakan hal utama untuk mengakses informasi dan bertukar kabar dan berkomunikasi dengan banyak orang. Banyak orang-orang seolah-olah tidak dapat hidup tanpa internet. Namun, kebanyakan, internet seringkali dipakai untuk tujuan hiburan, seperti streaming video, download film, download lagu, dan lain sebagainya.

Beli Barang Karena Lapar Mata

Belanja merupakan suatu hal yang menyenangkan bagi para wanita, tak terkecuali kamu, kan? Banyak wanita yang kalap ketika sudah memasuki pusat perbelanjaan seperti mall, outlets, dan lain sebagainya. Banyak barang-barang lucu yang ingin dibeli. Walaupun tidak dibutuhkan, banyak wanita yang tergoda untuk membeli dan membawanya pulang ke rumah. Membuang uang hanya karena lapar mata akan merugikan dan membuatmu menyesal lho, girls. Yuk, hentikan kebiasaan ini!

Beli Camilan untuk Berkegiatan

Ketika kamu berkegiatan di luar urmah atau bekerja di kantor, kamu akan selalu membeli camilan kecil-kecilan untuk mengatasi rasa lapar selama berkegiatan atau bekerja. Kamu akan merasa baik-baik saja dan tidak keberatan membuang uang recehan atau uang dalam jumlah sedikit untuk membeli camilan sehari-hari, namun hal tersebut akan menjadi masalah ketika kamu kalkulasikan. Kamu akan kaget dengan akumulasi jumlah uang-uang yang kamu gunakan untuk membeli camilan tersebut.

Alangkah baiknya, antisipasilah dengan membuat rencana dan tekad yang kuat untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat berdampak pada saldo rekeningmu. Yuk, mulai hidup hemat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal