9e31393d-2fd5-403d-a3c7-d7e91d7e2f7c_43

Setiap wanita yang berhijab pasti memiliki banyak koleksi kerudung yang berbeda baik dari bahan maupun dari motif dan model, tapi tetap saja kerudung pasti akan digunakan berkali-kali, oleh karena itu kerudung harus tetap dirawat.

Salah satu kerudung yang disukai banyak wanita adalah katun paris karena sangat ringan dan punya banyak sekali pilihan warna yang bisa dipadukan dengan baju-baju cantikmu. Namun hijab yang satu ini juga perlu dirawat dengan benar agar tak mudah rusak Ladies. Salah satu permasalahan hijab paris ini adalah warnanya mudah pudar, selain itu bahannya juga mudah robek.

Jangan khawatir ladies, berikut ini adalah cara perawatan yang harus kamu lakukan untuk menjaga kerudung katun paris agar awet seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Saat mencuci hijab dengan bahan ini alangkah baiknya untuk tak menggunakan deterjen bubuk. Ini karena bisa membuat warna hijab jadi mudah pudar Ladies. Kamu disarankan untuk menggunakan deterjen cair atau shampoo saja untuk mencucinya.
  • Untuk cara mencucinya sendiri jangan dimasukkan dalam mesin cuci Ladies. Cuci hijab ini dengan menggunakan tangan alias manual. Kucek-kucek ringan saja dan jangan menggunakan sikat.
  • Saat menjemur, hindari terkena sinar matahari langsung Ladies. Cukup angin-anginkan saja hijab kesayanganmu. Hijab ini akan mudah pudar warnanya jika terkena panas matahari langsung.
  • Saat menyetrika juga jangan gunakan suhu yang tinggi. Bahan hijab ini sangat tipis, jika disetrika dengan suhu tinggi akan mudah gosong.
  • Jika kamu menemukan serat kain yang agak rusak maka cara membetulkannya adalah dengan menggosok-gosokkan ke arah luar yang seratnya masih rapat. Ini akan membantu hijab jadi rapat kembali.
  • Untuk menyimpan hijab juga sebaiknya menggunakan hanger Ladies. Melipat hijab paris jadi beberapa bagian hanya akan membuatnya jadi tampak kusut dan bergaris.

Jika sudah mengetahui cara perawatan yang tepat kerudungmu akan tetap awet meskipun itu koleksi lama. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Perbedaan Busana Abaya, Gamis dan Kaftan? Simak Ulasan Ini

Fashion muslimah saat ini kian berkembang dan maju.