original

Ketika kamu merasa penat dan stres selepas kerja atau beraktivitas di luar rumah, kamu akan kembali pulang ke rumah dan berharap agar rasa penatmu segera hilang secepatnya. Karenanya, rumah harus disusun sedemikian rupa sehingga para penghuni di dalamnya dapat merasa betah lama dan dapat menjadi tempat terbaik untuk merelaksasikan diri. Namun, dalam beberapa hal, rumah justru akan menambah rasa penat dan stres berkepanjangan, akibatnya, kamu akan merasa sulit untuk merelaksasikan diri dan mengembalikan kondisi tubuh yang fit dalam waktu yang singkat. Berikut beberapa hal yang ada dalam rumahmu yang justru menambah rasa penatmu:

Tumpukan Nota dan Kertas-Kertas
Kamu perlu membuang nota-nota dan bukti pembayaran lainnya serta kertas-kertas sisa kerja yang sudah tidak diperlukan lagi di kemudian hari. Menumpuk kertas dan nota-nota lama hanya akan membuatmu merasa penat dan pusing.

Barang yang Sudah Rusak
Jika kamu pernah menyimpang barang-barang yang rusak, seperti perhiasan yang putus dan patah, gagang telepon yang rusak, gagang pintu yang patah, dan lain-lain, kini waktunya kamu membuang barang-barang rusak tersebut demi kebahagian hatimu. Kerapian rumah menjadi salah satu faktor yang penting, lho.

Terlalu Banyak Kerajinan Tangan
Jika kamu mengoleksi kerajinan tangan dan tidak tahu bagaimana meletakkan dan menatanya dalam ruangan rumah, barang-barang ini akan berakhir menjadi barang pengganggu yang membuat sudut rumah terkesan berantakan.Kesan berantakan ini akan membuat rasa penatmu bertambah.

Buku yang Tidak Kamu Sukai
Memiliki buku yang tergolong tidak kita sukai dipercaya dapat membangkitkan perasaan tidak menyenangkan dan hal ini justru akan menambah rasa penat yang sudah kamu rasakan di kantor atau di tempat beraktivitas lain. Sebaiknya sumbangkan buku-buku tersebut, jangan justru membuangnya.

Makanan yang Tidak Tersentuh
Dengan tidak berbelanja makanan dalam jumlah yang berlebihan, akan menyelamatkanmu dari membuang makanan dan menumpuk makanan. Tumpukan makanan di sudut ruangan akan menambah beban pikiran dan rasa penatmu. Selain kesannya berantakan, kamu juga menia-nyiakan makanan.

Foto Lama
Kamu bisa memindahkan foto-foto pernikahan orang tua, masa kecil mereka, foto-foto kakek dan nenek dan keluarga besarmu ke dalam bentuk digital dan disimpan ke dalam folder di komputer. Hal ini akan menghemat pemakaian ruangan dan tidak menghabiskan space.

Yuk, dicoba?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang