Agar Saling Memahami, Mari Mengenal Perbedaan Cara Pria Dan Wanita Ketika Memiliki Masalah Dengan Pasangan

Sampai kapanpun pria dan wanita tak akan pernah bisa disamakan dalam hal apapun. Hal ini karena pria dan wanita memang dua makhluk yang sangat berbeda. Hal ini bisa terlihat dari segi sifat dan pastinya reaksi ketika menghadapi sesuatu juga. Salah satu kondisi yang kerap terjadi yakni saat marah dengan pasangan.

Memiliki masalah dengan pasangan memang hal yang tidak mudah. Bukan hanya buat kamu aja lho ladies, pria juga sering bingung ketika memiliki masalah dengan pasangannya. Kebanyakan kebingungan ini menjadikan masalah jadi kian rumit. Sebetulnya, ketika kamu dan dia bisa saling memahami dan mengerti, masalah akan bisa cepat selesai lho. Coba yuk kita bandingkan bagaimana pria dan wanita dalam menghadapi masalah dengan pasangan.

Wanita saat ngambek maunya diperhatiin, pria saat ngambek maunya sendiri dulu

Dari kasus yang pertama aja sudah beda banget ya kan? Ya, ketika wanita ngambek, maka mereka cenderung ingin untuk diperhatikan, ditanya kabarnya, ditanya apa maunya dan lainnya. Biasanya ketika diperhatikan, maka wanita akan lebih mudah untuk memaafkan. Namun, beda banget sama pria karena justru mereka membutuhkan waktu untuk sendiri. Saat kamu justru bertanya kabar, apa masalahnya dan terus cerewet, maka pria akan semakin tidak nyaman. Pria menghadapi masalah dengan berpikir pemecahan masalahnya. Itulah mengapa pria butuh kesendirian untuk berpikir dan menenangkan diri. Jadi, jangan ganggu dia dulu ya.

Wanita saat marah bisa bete seharian, pria saat marah kerapkali hanya sebentar

Coba deh ingat kembali ladies, berapa lama kalau kamu marah? Satu jam, dua jam, atau bahkan lebih. Hmm kayaknya enggak deh. Biasanya wanita jika marah bisa betah banget lho sampai seharian. Bahkan banyak juga yang hari esok atau bulan depan pun masih membahas masalah yang sama. Aduh, capek deh. Tapi beda dengan pria yang cenderung logis dimana ketika marah hanya butuh beberapa waktu saja. Hal ini karena pria fokus untuk mencari solusi. Jika memang masalahnya sudah ditemukan dan solusinya ada, maka buat apa marah lagi?

Saat ada masalah dengan pasangan, wanita cenderung masih mau bercerita. Pria berbeda karena cenderung diam

Emang sih lagi ngambek, tapi ketika ditanya oleh pasangan atau teman, para wanita biasanya masih mau menjawab. Bukan hanya menjawab, banyak juga wanita yang langsung mengeluarkan segala unek-uneknya yang berujung curhat. Siapa yang sering kayak gini hayo? Namun, berbeda dengan pria dimana ketika merasa memiliki masalah, apapun itu, termasuk juga dengan pasangan maka mereka akan cenderung lebih diam. Masih mending jika mereka mau menanggapi dengan “ya” atau “tidak” karena kebanyakan mereka sama sekali tidak mau menjawab apapun pertanyaan yang diajukan. Itulah mengapa ketika kamu melihat pasanganmu sedang tidak mood atau memiliki masalah, jangan cerewet deh kalau nggak ingin makin runyam masalahnya.

Itulah sekelumit perbedaan pria dan wanita dalam bereaksi ketika mereka ada masalah dengan pasangannya. Beda banget kan? Ya, hal ini dikarenakan wanita cenderung menggunakan perasaan sedang pria cenderung memakai logika. Jadi jangan heran jika caranya pun berbeda.

Baca Juga

^  REVIEW: Petitfee Black Pearl & Gold Hydrogel Eye Patch

^  Merasa Tidak Dicintai dalam Pernikahan? Ini Cara Menanggapinya Secara Sehat

^  Singkirkan Leher Gelap Kamu dengan Kentang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hilangkan Cemburu Berlebihan Pada Suami Untuk Dapatkan Rumah Tangga Yang Damai

Cemburu memang menjadi perasaan yang sangat wajar dimiliki