2-10

Sebagai perempuan yang berhijab, kamu pasti akan lebih berisiko memiliki masalah rambut dibandingkan mereka yang tidak berhijab. Namun, bagi kamu yang berhijab, kamu tidak perlu cemas karena banyak sekali jenis perawatan rambut, baik yang alami maupun tidak, dapat kamu terapkan agar rambutmu tetap sehat dan kuat dan terbebas dari masalah-masalah rambut. Berikut beberapa tips untuk menjaga rambutmu tetap sehat:

Memilih Jilbab yang Menyerap Keringat

Ini merupakan langkah awal sebelum kamu mengenakan hijab untuk kegiatan sehari-hari. Pastikan kamu membeli hijab yang berbahan kaos atau katun yang dapat menyera keringat dengan baik. Mengenakan hijab yang tidak dapat menyerap keringat hanya akan membuat kondisi kulit kepala dan rambut akan berkeringat dan lepek.

Rajin Mengonsumsi Makanan Rendah Lemak

Sebelum kamu mengoptimalkan perawatan rambut dari laur, alangkah baiknya perawatan dari dalam telah kamu penuhi terlebih dahulu, yakni dengan rajin mengonsumsi makanan rendak lemak seperti bayam, kacang-kacangan, buah pisang, dll. Memilih makanan dengan jenis tersebut akan menutrisi rambut secara alami.

Mengeringkan Rambut Terlebih Dahulu

Sebelum mengenakan jilbab, pastikan rambutmu sudah dalam keadaan kering. Jika kamu memaksakan untuk memakai jilbab saat keadaan rambut masih basah justru akan banyak menimbulkan masalah rambut, yakni bau rambut tidak sedap, kulit kepala lembab yang menyebabkan ketombe, dan lain sebagainya.

Rajin Berkeramas

Pastikan kamu mencuci rambut atau berkeramas dua hari sekali untuk mencegah asam pada rambut akibat keringat berlebihan dan mencegah timbulnya ketombe karenakulit kepala yang kotor dan lembab.  Setelah berkeramas, kamu bisa mengaplikasikan hair tonic untuk memberi kesegaran pada kulit kepala dan rambut.

Istirahatkan Rambut

Jika kamu sedang di dalam kamar tidur, pastikan kamu mengistirahatkan rambutmu dengan membiarkannya terurai bebas dan tidak mengikatnya. Dalam hal ini, kamu juga bisa mengaplikasikan masker rambut untuk perawatan kulit kepala dan rambut agar tetap terjaga kesehatannya.

Baca juga Agar Hijab Katun Paris Awet dan Warnanya Tak Pudar, Begini Cara Mencucinya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Face Scrub Vanilla Untuk Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit Kamu

  Semua orang tahu bahwa vanila adalah rasa