tidur

Tidur merupakan salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang, karena saat tertidur semua bagian tubuh dapat beristirahat dari aktifitas seharian, selain itu istirahat atau tidur juga bermanfaat menjaga pikiranmu tetap stabil sehingga kamu bisa mengendalikan emosimu dengan baik dan kamu bisa berkonsentrasi saat beraktifitas.

Kurang tidur akan berdampak buruk bagi kesehatan,kurang tidur akan mengganggu kinerja organ tubuh dan metabolisme, parahnya kurang tidur bisa menyebabkan depresi kronis loh.

Seperti yang kita ketahui bahwa depresi merupakan salah satu penyebab utama dari bunuh diri dan kegilaan mental di dunia, nah oleh karena itu setiap orang membutuhkan waktu tidur yang cukup agar tidak stres dan depresi. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa kurang tidur berakibat pada meningkatnya kadar stres sehingga orang sulit menjalani hidup yang bahagia.

Segera konsultasikan pada dokter jika kamu mengalami gangguan tidur atau insomnia karena orang yang mengalami gangguan tidur memiliki resiko lebih tinggi untuk mengembangkan gejala depresi karena kurang tidur dipicu hal yang sulit untuk dikendalikan.

Sebenarnya kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dan kondisi fisik, namun secara umum orang dewasa membutuhkan tidur selama tujuh hingga sembilan jam lamanya per malam agar bisa mencegah depresi. Kurang tidur akan membuatmu mudah tersinggung dan mudah lelah, sedangkan terlalu banyak tidur akan membuatmu lebih sering berpikiran negatif.

Inilah sebabnya mengapa orang yang kurang tidur bawaannya selalu emosional dan selalu berperasangka buruk kepada orang lain. Nah agar jiwa dan raga tetap sehat maka penuhilah kebutuhan istirahat tubuh dengan baik. Hentikan kebiasaan tidur malam, apalagi jika kamu memiliki aktifitas yang pada di siang harinya, tubuhmu membutuhkan waktu istirahata lebih banyak. Terapkan pola hidup sehat untuk hidup lebih lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Benda-Benda di Rumah Ini Seharusnya Lebih Sering Dicuci Karena Bisa Jadi Sarang Kuman

Bahkan seandainya kamu adalah seorang penggila kerapian, pasti