20140704_155121_minum-air-kelapa

Air kelapa adalah minuman yang biasanya diminum untuk memulihkan tingkat elektrolit dalam tubuh. Air ini juga bermanfaat untuk kesehatan lainnya karena mengandung banyak nutrisi, antara lain kalium, vitamin C, dan magnesium. Antioksidan dan sitokin dalam air kelapa juga memiliki efek anti aging, jadi selain memberikan manfata kesehatan, air kelapa juga bermanfaat untuk kulit. Ini dia manfaat air kelapa untuk kulit yang harus kamu ketahui.

  1. Hidrasi Kulit

Dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering, dengan minum air kelapa akan membnatu memperbaiki kulit kusam dan kering. Karen adalam air kelapa mempunyai sifat alami untuk menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lembut dan bersinar.

  1. Sebagai Pelembab

Karena memiiki konsistensi yang ringan, air kelapa dapat digunakan sebagai pelembab. Air kelapa merupakan pelembab yang ideal untuk mengurangi kulit yang berminyak.

  1. Jerawat dan Noda

Kamu bisa menghilangkan jerawat, flek hitam, dan noda dengan rajin mencuci wajah dengan air kelapa. Untuk noda yang membandel kmau bisa mencampur 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, tunggu sampai semalam lalu tambahkan 3 sdt bubuk cendana dan aduk hingga rata. Diamkan campuran ini selama tiga hari lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

  1. Anti Aging

Dalam air kelapa mengandung sitokinin yang berfungsi sebagai anti aging yang dapat mencegah penuaan dini. Biasanya penuaan kulit disebabkan oleh bertambahnua usia dan pemakaian kosmetik berbahan kimia. Dengan minum air kelapa secara teratur akan membuat kulit sehat, segar, dan bersinar.

  1. Kulit Berminyak

Air kelapa dapat membantu mengontrol minyak pada kulit. Sehingga air tersebut membantu mengatasi kulit yang berminyak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh