Rambut merupakan salah satu bagian penting yang mesti dirawat. Meskipun jika keluar rumah tertutupi hijab atau memakai topi namun kamu pasti nggak mau dong punya rambut yang mudah patah, tidak mengkilap secara rata, dan tidak enak dipandang? Salah satu cara merawatnya adalah dengan tidak sering-sering mencuci rambut hanya bagian tertentu saja.

Terutama bila kamu punya rambut panjang, biasanya ada bagian yang sengaja tidak dibasahi. Itu nggak bagus loh. Ketika keramas, maka keseluruhan rambut mesti basah.

Sebab, mencuci rambut atau keramas tidak menyeluruh dapat menimbulkan beberapa dampak buruk seperti berikut ini.

  1. Minyak yang tidak terdistribusi.

cuci rambutAkibat yang pertama adalah minyak alami yang dihasilkan kulit kepalamu tidak terdistribusi ke rambut secara merata. Rambut akan kehilangan kilaunya. Juga kulit kepala menjadi rentan terkelupas.

  1. Tidak benar-benar bersih

cuci rambutAkibat yang kedua adalah rambut akan menjadi tidak benar-benar bersih atau masih terdapat bagian rambut yang kotor. Bagian yang terkena sampo akan tampak lebih berkilau dibanding bagian yang tidak dicuci.

  1. Tekstur rambut berbeda.

cuci rambutAkibat yang ketiga bila hanya keramas pada bagian tertentu saja adalah tekstur rambut jadi tidak merata. Bagian akar dengan ujung rambut kelihatan seperti dua rambut yang berbeda.

  1. Rentan Rusak

cuci rambutDan akibat terakhir jika hanya keramas pada bagian tertentu adalah rambut menjadi lebih rentan rusak. Elastisitas rambut menurun dan rambut lebih mudah patah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya