53cc5892a81bb742778b4569-alis-mata

Untuk para wanita alis adalah bagian yang sangat penting. Kebanyakan wanita rela mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan alis, mulai dari membentuk alis, menata alis, dan bahkan sekarang lagi tren mentato alis degan biaya yang tidak murah. Sebenarnya ada beberapa perawatan yang malah membuat alis kamu semakin tipis. Jika kamu mengalami hal seperti itu kamu harus tau penyebab apa yang membuat alis kamu semakin tipis. Karena walaupun alis akan tumbuh lagi tetapi itu membutuhkan waktu yang lama. Ini ada beberapa hal yang sebenarnya membuat alis kamu semakin tipis.

  1. Hindari Membuat Alis Panas

Saat usia kamu semakin bertambah, kamu harus menghindari hal- hal yang membuat alis kamu panas. Karen aha ini akan membuat alis menjadi rontok. Dan saat sudah  tua pertumbuhan rambut alis lambat tidak seperti dulu lagi.

  1. Hati- hati Saat Merapikan Alis Dengan Menggunakan Pinset

Menggunakan pinset adalah perawatan alis yang instant dan murah. Karena dengan mencabut aus menggunakan pinset dapat bertahan selama kurang lebih enam bulan. Jadi kamu harus pertimbangkan dulu apakah benar- benar akan merapikan alis menggunakan pinset, karena akan tumbuh dalam waktu lama. Tetapi jangan mencabut alis secara berlebihan, karena hal itu akan membuat rambut rontok.

Cuci pinset dengan alkohol agar kuman yang menempel tidak pindah ke kulit kamu. karena saat kamu mencabut alis dengan pinset akan menyebakan benjolan merah karena infeksi. Dan hal ini juga akan merusak folikel sehingga membuat rambut alis rontok secara permanen.

  1. Kelenjar Tiroid Tidak Bisa Menghasilkan Hormon yang Cukup Karena Kelelahan

Ha lain yang bisa membuat alis kamu menipis karena tiroid memproduksi hormon yang rendah dan tidak mencukupi. Ha ini biasanya terjadi karena kelelahan, defisiensi yodium, cuaca dingin, dan berat badan yang berlebih.

  1. Kekurangan Gizi yang Berperan Dalam Pembentukan Folikel Rambut

Kekurangan gizi memang tidak baik untuk tubuh kamu, termasuk untuk alis kamu. karena saat kamu kekurangan zat besi seng akan folikel rambut tidak bekerja secara maksimal. Kamu bisa mendapatkan zat besi seng dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak.

  1. Dermatitis Atopik

Dermatitis atopik adalah kondisi medis yang mengarah pada kulit gatal, bengkak, dan memerah karen aperadangan pada kulit. Hal ini jarang terjadi tetapi biasanya dialami oleh anak muda. Kelainan ini membuat alis gatal dan memerah yang akhirnya akan menyebabkan kerontokan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang