Make up di pagi hari biasa dilakukan wanita sebelum melakukan aktivitas misalnya kuliah atau berangkat kerja. Make up pun menempel sempurna dan seolah tidak akan luntur meski diterjang oleh badai. Namun pada faktanya make up perlahan menjadi luntur ketika menjelang siang. Duh, tentunya ini menjadikan para wanita galau karena penampilan pun jadi kurang maksimal.

 

Normal sekali jika make up luntur ketika mulai siang hari. Hal ini lantaran kondisi panas dan keringat yang menjadikan pemicu make up menjadi luntur, terutama ketika kamu menggunakan make up yang non waterproof. Tapi tak hanya fokus pada base make up atau eyeshadow saja. Jangan lupakan juga jika alis kamu wajib untuk diperhatikan. Lihatlah kondisi alis ketika hari panas dimana paling rawan pudar. Untuk itu tips berikut ini penting banget kamu tahu.

 

Oles eyebrow coat

Untuk langkah termudah yang bisa kamu lakukan agar alis tidak mudah luntur kala siang hari yakni dengan menggunakan eyebrow coat. Kamu bisa menggunakan eyebrow coat usai merias alis. Dengan lapisan bening di bagian atas alis tersebut bisa menjaga untuk produk make up yang sudah kamu gunakan agar tak mudah luntur dan pudar. Alis pun akan terasa agak basah dan mengkilat usai mengoleskannya. Namun tenang saja karena lama kelamaan akan menjadi mengering kok.

 

Gunakan foundation powder

Biasanya liquid foundation memang cenderung lebih sering digunakan untuk wajah. Hal ini karena pengaplikasiannya yang mudah merata. Namun ternyata ada juga powder foundation lho. Bentuknya powder dimana bisa dipakai untuk bagian alis. Kamu bisa memakai puff untuk mengaplikasikannya. Kamu harus tahu jika foundation liquid umumnya memiliki kandungan minyak sehingga akan bisa jadikan make up pun mudah sekali luntur, terutama di alis. Jika kamu menggunakan powder foundation pada bagian alis, maka produksi minyak di bagian tersebut akan bisa diminimalisir.

 

Memilih warna gelap

Beberapa wanita kadang memakai pensil alis atau eyebrow kit dengan warna coklat muda. Hal ini biasanya dilakukan demi menyesuaikan rambut yang dicat. Tapi sebetulnya produk alis warna terang cenderung memiliki kelemahannya sendiri lantaran warnanya yang cenderung mudah pudar. Ada baiknya jika kamu menggambar alis dengan warna yang tua saja. Jika tidak hitam, maka kamu bisa memilih warna coklat tua sehingga alis nampak bervolume dan tak akan mudah luntur.

 

Pakai kombinasi beberapa produk

Jika kamu hanya memakai satu jenis produk saja dalam menggambar alis, maka jangan heran jika alismu tidak bertahan lama. Untuk itu, ada baiknya jika kamu menggabungkan beberapa produk alis lain sehingga hasil pun bisa tahan lama. Contohnya saja kamu gambar alis dulu dengan memakai pensil alis. Lanjutkan dengan menumpuk powder eyebrow dan kemudian melapisi dengan brow gel ataupun brow coat.

 

Akhiri dengan loose powder

Ada baiknya sebelum dan sesudah membuat gambar alis, maka penting sekali untuk melapisi menggunakan bedak sehingga alis yang sudah digambar pun tak mudah pudar. Kamu pun bisa memakai bedak dengan kandungan pengontrol minyak sehingga tak akan mudah luntur dan berminyak.

 

Baca Juga :

REVIEW: Just Miss Wonderbrow 3D Eyebrow Pencil

Pro dan Kontra Teknik Grooming Eyebrows Yang Mungkin Pernah Kamu Coba. Apa Pilihan Kamu?

REVIEW: Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Dibuang! Kantong Teh Ternyata Ada Manfaatnya Girls

Teh menjadi salah satu minuman yang sangat difavoritkan