Memiliki bulu mata yang lentik dan lebat tentu menjadi harapan banyak wanita. Tak heran, untuk bisa menampilkan bulu mata demikian maka wanita kerapkali menggunakan bulu mata palsu. Namun kini, punya bulu mata indah bukan sekedar impian saja lho sejak adanya prosedur ekstensi bulu mata atau biasa dikenal eyelash extension.

 

Dengan eyelash extension, maka kamu akan bisa tampil cantik full 24 jam tanpa harus bergantung dengan maskara atau eyeliner lho. Ada dua jenis eyelash extension yang sedang banyak digandrungi oleh wanita yakni ala Korea dan ala Jepang. Hmm bedanya seperti apa ya? Yuk cari tahu.

 

Tren ekstensi bulu mata

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keberadaan prosedur berupa eyelash extension ini adalah dari adanya tuntutan wanita yang selalu ingin tampil maksimal 24 jam penuh. Salah satu bagian yang sangat penting tentunya adalah bagian mata. Prosedur bulu mata tentu akan sangat membantu sehingga bisa jadikan mata wanita nampak tegas dan selalu ON. Dari sekian banyak referensi tentang eyelash extension, ternyata popularitasnya ada di Korea dan Jepang dimana memiliki kekhasan tersendiri sehingga sangat populer di kalangan wanita.

 

Ekstensi bulu mata ala Korea

Bagi kamu yang berharap eyelash extension awet dan tahan lama, maka ekstensi ala Korea bisa kamu pilih lantaran dapat bertahan hingga lebih dari 2 bulan. Memang sih, antara ekstensi Korea dan Jepang punya waktu bertahan hampir sama, tapi dari beberapa pengalaman wanita yang sudah mencobanya ternyata ekstensi Korea cenderung lebih lama bertahan. Meski demikian, pemasangannya butuh waktu sampai 2 jam lho.

 

Dari segi hasil ekstensinya sendiri, ekstensi bulu mata ala Korea pun memberikan hasil fluffy dan tebal. Tapi tenang karena kesannya nggak akan lebay kok karena kesannya mampu tetap natural. Umumnya, ekstensi bulu mata dari Korea ini termasuk cukup terjangkau lho. Untuk range harganya sendiri mulai dari 500 ribu hingga 1 jutaan. Namun, pastikan kamu pilih salon yang benar-benar berkualitas dan dikerjakan tenaga ahli lho ya.

 

Ekstensi bulu mata ala Jepang

Lanjut perbandingan ke ekstensi ala Jepang. Untuk ekstensi Jepang, ada beberapa piluhan model yang bisa dipilih klien mulai dari cute, natural, sexy, hingga gorgeus. Material yang dipakai umumnya dari bahan dasar mink dengan karakter yang lebih ringan serta tahan air lho. Untuk meminimalisir risiko iritasi, biasanya pemasangannya sendiri dilakukan helai per helai. Namun, daya tahannya hanya 1 bulanan saja.

 

Lantaran pemasangannya yang dilakukan helai demi helai, maka tampilan dari bulu mata ala Jepang ini sangat natural. Karakter yang dipilih dari bulu mata pun akan sangat terpancar lho. Untuk harganya, ekstensi ala Jepang memang sedikit lebih mahal yakni di range 1 juta hingga 1,5 jutaan.

 

Dengan mengetahui perbedaan kedua jenis ekstensi tersebut, maka diharapkan kamu bisa memilih mana eyelash extension yang paling cocok untukmu. Pastikan untuk melakukan prosedur eyelash extension ini hanya di salon dan klinik yang memang sudah terpercaya dengan tenaga ahli di dalamnya. Dengan demikian, keamanan akan bisa terjamin.

 

Baca Juga :

Terapkan Cara Ini. Pakai Maskara Tapi Hasilnya Mirip Estension.

Berencana Menggunakan Hair Extension? Cari Tahu Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk, Ketahui Cara Shading Hidung Dan Pipi Untuk Wajah Nampak Tirus Untuk Pemula

Dunia make up memang sudah berkembang dengan sangat