Yang namnaya jatuh cinta pasti ada kemungkinan perpisahan di kemudian hari, hal ini adalah hal yang tidak bisa kita paksakan. Kadang kita ingin mempertahankannya dan bersama dengan dia, tetapi kenyataan berkata lain. Dan yang lebih kejam lagi, mantan yang dulu pernah mengisi hidup kita dan orang yang pernah kita perjuangkan, sekarang mendekati sahabat kita. Pasti saat itu yang kita rasakan campur aduk, ingin marah gengsi tetapi jika tidak marah hati saklit. Tetapi kamu juga sudah tidak mempunyai kehendak untuk mengatur hidup orang yang sudah menjadi mantan kamu. Agar kamu tidak kehilangan harga diri , hal ini yang perlu kamu lakukan jika sahabat kamu jadian dengan mantan kamu, yaitu :

  • Netral

confident-woman

Bersikap netral didepan mereka semua adalah hal penting yang harus kamu lakukan. Kamu tidak perlu menceritakan masa lalu dengan mantan kepada sahabat kamu. Jannga berkomentar tentang hubungan mereka jika tidak diminta. Dan jika hubungan mereka sedang dalam masalah, jangan membuat suasana tambah parah dengan menceritakan keburukannya.

  • Jangan Bicara Terlalu Sering

friend

Kamu memang tidak mungkin membatasi komunikasi dengan sahabat kamu, tetapi dengan begitu juga akan membuat intensitas komunikasi kamu dengan mantan menjadi bertambah. Jadi hindari terlalu sering berbicara dengannya.

  • Belajar Menerima

woman

Jika memang mantan sudah menjatuhkan pilihan pada sahabat kamu. Kamu tidak perlu sedih ataupun merasa sakit hati. Karena bagaimanapun mantan adalah masa lalu kamu, dan kamu tidak berhak untuk mengatur hidupnya. Jadi kamu harus menerimanya dan bersikap sewajarnya.

  • Jujur

talking

Jika kamu merasa tidak nyaman jika mantan dan sahabat kamu mesra didepan kamu, sebaiknya kamu mengatakan yang sebenarnya. Tetapi berikan pengertian pada sahabat kamu, agar dia tidak berpikiran yang macam-macam.

  • Mencari Yang Baru

valentines_for_every_couple

Obat patah hati adalah jatuh cinta. Jadi tidak ada salahnya kamu membuka hati untuk orang lain. Tetapi jangan lakukan hal ini karena kamu terpaksa.

 Baca juga Ini Tandanya Mantanmu Ingin Balikan. Sebenarnya Balikan Sama Mantan Sah-sah Aja Enggak?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Pria Suka Melihat Wanita Lain

Mengapa pria suka melihat wanita lain? Ketika kamu