Avocado-Benefits-for-Skin-and-Hair

 

Alpukat merupakan cara alami untuk memelihara kulitmu. Manfaat alpukat bagi kulitmu tidak hanya kamu dapatkan ketika memakannya, tetapi juga ketika dioleskan untuk mencegah kulit kering dan rambut rapuh & kuku. Alpukat merupakan buah yang mengandung nutrisi penting yang melembabkan kulit kering.

 

Alpukat kaya vitamin dan nutrisi. Seperti betakaroten, lutein, vitamin B6, C, E, dan K, potasium, seng, selenium, dan folat.

 

Minyak alpukat digunakan dalam banyak produk kecantikan, seperti krim pembersih, kondisioner rambut, masker wajah, lotion pijat dan minyak mandi.

 

Ini dia manfaat alpukat bagi kulitmu…

 

Membersihkan kulit: Alpukat adalah sumber vitamin A yang kaya, berkontribusi dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh kamu. Mereka juga mengandung glutamin, asam amino, yang membersihkan dan menjaga kulit dari kerusakan lingkungan.

 

Melembutkan kulit: Minyak alpukat mudah diserap ke dalam kulit kamu, sehingga bekerja dengan sangat baik ketika digunakan sebagai lotion pijat. Minyak alpukat cenderung untuk meresap jauh ke dalam lapisan kulit dan oleh karena itu sangat efektif dalam membersihkan kulit dan mengembalikan komponen nutrisi pada kulitmu. Selain itu, juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit.

 

Melembabkan kulit: Kamu dapat membuat pelembab sendiri di rumah. Alpukat sangat baik digunakan untuk melembutkan dan melembabkan kulit kering. Gunakan 1 atau 2 alpukat matang yang dilumatkan, tergantung dari kebutuhan dan bercampur dengan minyak esensial favorit atau madu. Oleskan pasta ini ke kulit dan biarkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat.

 

Mengurangi kerutan: Alpukat mengandung antioksidan dan asam amino, yang membantu dalam menghilangkan racun dari kulit. Jika racun ini tetap ada dalam kulitmu, maka dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit dan pembentukan kerutan. Untuk menyingkirkan racun ini, kamu dapat menggunakan 1 alpukat tumbuk sebagai masker wajah. Biarkan pada wajah selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia