Kuku kaki biasanya menjadi sorotan orang lain apalagi jika kamu para wanita ketika menggunakan sepatu hak tinggi. Ketika memakai sepatu hak tinggi kuku kaki akan benar-benar terlihat. Apalagi jika kuku kamu hitam dan kotor, membuat penampilan kaki nggak enak di lihat.

Well, membersihkan kuku merupakan hal yang sangat perlu dilakukan. Karena kuku kaki juga masuk ke dalam bagian hal terpenting yang mempengaruhi kecantikan seseorang. Oleh karena itu kamu harus membersihkan kuku kaki yang kotor dan hitam secara teratur dan benar.
tips-merawat-kebersihan-kuku-kaki

Bersihkan Kuku Setiap Mandi

Saat kamu sedang mandi, jangan lupa untuk merawat tangan dan kaki dengan menggosok bagian kuku tangan dan kaki kamu dengan sikat, atau kamu bisa gunakan sikat gigi gak sudah tak terpakai. Jika kamu sering melakukannya setiap mandi, maka kebersihan kuku pun akan terjaga.

 

Jangan Memotong Kulit Sekitar Kuku Serta Kutikula

Kesalahan yang tanpa sadar wanita lakukan saat melakukan perawatan manicure pedicure sendiri adalah memotong kulit keras sekitar kuku juga kutikula. Hal ini justru akan membuat kuku serta kulit sekitarnya menjadi perih. Girls, kutikula bukan untuk dibuang melainkan didorong kearah dalam.

 

Jangan Lupa, Rawatlah Kuku Sebelum Tidur

Ketika kamu tidur, seluruh bagian tubuh, termasuk kuku dan kulit melakukan penyerapan besar-besaran. Nah, oleh karena itu selalu gunakan krim penghalus dan penguat kuku sebelum kamu tidur, sehingga kulit tangan dan kuku kamu mendapat asupan nutrisi yang cukup.

 

Pakailah Hand Scrub Sesering Mungkin

Girls, membersihkan kulit mati yang ada pada tangan dan kaki merupakan salah satu ritual merawat kecantikan yang tak boleh terlewatkan. Coba deh kamu gunakan scrub khusus tangan yang bisa kamu beli di supermarket. Oh yah, gunakan scrub dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Pelapis Kuku Bisa Kamu Gunakan Untuk Melindungi Kuku yang Kering

Pelapis ini akan merawat dan melindungi kuku kamu dari kerusakan. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko penyedia alat-alat kecantikan. Cara mengaplikasikannya, sapukan pada kuku tangan dan kaki kamu satu kali dalam seminggu. Kalau kamu sering menggunakannya dengan teratur dijamin kuku kamu akan nampak cantik dan indah.

Gunakan Pelembab

Pelembab kaki juga dapat membersihkan kuku k aki yang kotor dan hitam kamu. buat kamu yang sering memakai sepatu dalam aktifitas sehari-hari sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab kaki. Pelembab ini akan membuat kaki kamu terasa lembut. Selain melembutkan, kuku kamu pun akan terjaga kebersihannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting