http://caracantikalami.info/wp-content/uploads/2016/01/Kesalahan-Bermake-Up-yang-Harus-Dihindari.jpg

Berapa banyak orang  dari kalian pergi ke ahli makeup? Jawabannya sangat sedikit, karena kita semua menganggap diri kita ahli dalam make up pribadi, yang sebagian besar waktunya menyebabkan kesalahan makeup drastis. Kesalahan ini biasanya karena pemahaman seni yang tidak lengkap. Kesalahan make up yang biasa kita lakukan biasanya tidak terlalu parah. Tetapi walaupun begitu, kesalahan ini dapat merusak keseluruhan penampilan kamu. Nah, buat kamu yang suka menggunakan make up sendiri dirumah, apakah kalian pernah mengalami beberapa kesalahan make up ini?

  1. Kesalahan pertama yang biasa dilakukan banyak orang adalah saat memilih warna foundation. Mereka kadang tidak bisa memilih warna foundation dengan tepat. Kenapa begitu? Banyak orang yang percaya bahwa foundation digunakan untuk meringankan warna kulit tapi kenyataanya foundation digunakan untuk membuat kulit terlihat rata. Jadi, jika kamu memiliki kulit yang agak gelap, jangan sampai kamu memilih warna yang terlalu cerah. Hal ini karena kamu akan mendapatkan hasil make up yang tidak rata dan membuat foundation dan bedak terlihat tidak menyatu.
  2. Kesalahan lainnya yang paling umum adalah menggambar eye liner tebal dengan garis memanjang jauh di atas kelopak mata. Hal ini akan membuat mata kamu terlihat kusam dan juga tidak akan membuat mata kamu terlihat tegas.
  3. Kesalahan lain yang sering dilakukan banyak orang adalah menggunakan warna eyeshadow yang sama dengan warna lipstik. Hal ini akan membuat wajah kamu kurang berwarna. Akan lebih baik jika kamu menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna gaun yang kamu gunakan. Jadi, jangan pernah berpikir untuk menggunakan lipstik sebagai eyeshadow.
  4. Mascara digunakan untuk menyorot bulu mata dan membuat mereka terlihat lebih tebal dan kesalahan yang sering dilakukan adalah terlalu banyak mengaplikasikan maskara pada bulu mata. Terlalu banyak maskara akan membuat bulu mata terlihat terlalu tebal. jadi aplikasikan secukupnya saja.
  5. Kesalahan dengan lip liner dilakukan oleh sembilan dari sepuluh wanita. Lip liner gelap dengan warna lipstik ringan adalah kesalahan umum. Lip liner membantu dalam menentukan bentuk bibir kamu tapi perlu digabung begitu lipstik diaplikasikan dan warnanya harus sama. Untuk bibir yang lebih tipis, tarik garis di dalam bibir dan bibir yang lebih tebal menariknya keluar dari bibir.
  6. Penggunaan blusher adalah bagian rumit dari make up dan diabaikan jika tekniknya tidak diketahui. Biasanya kita cenderung hanya menyikatnya di pipi tapi cara yang benar adalah dengan tersenyum dan menggunakan blush with short upward strokes pada rahang.
  7. Kesalahan lain yang sangat umum adalah menggunakan make up hanya di wajah. Hal ini membuat wajah menonjol. Make up harus dilanjutkan di sepanjang tenggorokan, untuk membuat kulit terlihat rata.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak