bawang

 

Hampir semua orang tau cara mengatasi jerawat agar cepat hilang dengan cepat dan mudah adalah dengan menggunakan bawang putih, ternyata tak hanya di indonesia saja cara ini digunakan tapi di negara-negara barat cara ini juga cukup terkenal.

 

Banyak artikel dan tutorial yang memberikan tips mengatasi jerawat dengan menggunakan bawang putih, cara ini memang sangat ampuh, banyak orang yang berpendapat bahwa mengatasi jerawat dengan bawang putih hanya membutuhkan waktu satu malam saja hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung allicin sejenis zat yang dapat mengurangi kemerahan dan meredakan jerawat.

 

Namun ternyata para ahli dermatologis sangat tidak menyarankan penggunaan bawang putih untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat.

 

dikutip dari female.kompas Dr Philippa Lowe, dermatologis dan pakar perawatan kulit sederhana, mengatakan, “Ada banyak tumbuhan yang memiliki kandungan antimicrobial, termasuk Allicin, tetapi tak cukup menyembuhkan jerawat. Sebab, ketika bawang putih digosokkan ke area berjerawat dapat menyebabkan radang bahkan membuat melepuh.”

 

Ahli dermatologis menyarankan penggunaan obat jerawat dengan bahan gel yaitu Obat jerawat dengan kandungan gel juga telah hadir di pasaran yang mengandung ekstrak tanaman yang sudah teruji aman.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu