SPF1-600x800

 

Pastikan muka sudah dicuci bersih. Pakai tisu basah atau beberapa tetes air mawar di kapas lalu bersihkan sambil dipijat. Bisa juga gunakan milk cleanser.

 

Ambil sedikit tabir surya dan usapkan di seluruh area muka dan leher. Usahakan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan karena akan membuat makeup berantakan. Usap dengan tisu untuk tabir surya yang berlebihan. Disarankan untuk menggunakan tabir surya ber-SPF 30 sampai 50 untuk perlindungan memadai dari sinar matahari.

 

Tunggu beberapa saat sampai tabir surya meresap sempurna. Setelah itu mulai gunakan produk kosmetik seperti biasa, yaitu mulai dengan penggunaan pelembap. Saat menggunakan pelembap, diamkan selama 20 menit sebelum memakai bedak, baik alas bedak maupun bedak tabur, supaya bedak tidak menggumpal serta meningkatkan keefektifan tabir surya.

 

Bedak tabur berwarna cerah akan membuat muka tampak segar. Tapi pastikan pilih warna bedak yang tidak terlalu berbeda dengan warna kulit tangan supaya tidak terlihat belang. Bedak berwarna krem atau coklat madu biasanya cocok untuk semua warna kulit.

 

Kemudian, jika beraktivitas di luar ruangan untuk waktu yang lama atau seharian, makeup berbahan mineral adalah pilihan tepat karena polesannya bersifat melindungi kulit muka dan aman digunakan. Makeup berbahan mineral bisa dipakai setelah memakai tabir surya, tidak perlu memakai pelembap terlebih dahulu. Makeup mineral juga membantu menyamarkan semua noda dan bintik hitam pada muka. Jangan lupa untuk kulit berminyak supaya menyediakan kertas minyak untuk muka.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali