Apresiasi adalah salah satu faktor krusial dalam pengembangan para talenta berbakat, karena dapat menjadi pemicu bagi mereka untuk tetap berkarya sembari terus menerus mengasah kemampuan. Hal tersebut juga disadari oleh ELLE Indonesia yang pada tanggal 12 Mei 2016 menggelar annual event ELLE Awards 2016 dengan berkolaborasi bersama IONESSENCE from Pocari Sweat. Bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, ELLE tidak hanya menyuguhkan sebuah malam penghargaan semata namun juga sebuah sebuah ajang unjuk bakat dan kreativitas lewat fashion show dari Toton, Sean & Sheila, dan Peggy Hartanto yang menampilkan koleksinya bersama IONESSENCE from Pocari Sweat. Menginjak penyelenggaraan ke-4, ELLE Awards menghadirkan 16 kategori penghargaan dari bidang fashionentertainment, dan profesional serta dua kategori pengharagaan istimewa yakni Outstanding Contribution in Culture and Fashion, dan The Influential Woman of The Year by IONESSENCE from Pocari Sweat. Mereka yang terpilih menjadi pemenang tidak hanya berhasil menunjukan prestasinya di kancah nasional dan internasional tapi juga mewakili spirit majalah ELLE Indonesia yakni sexystylish, and spirited. Bertindak sebagai panelis juri tahun ini adalah K. Nina Adelia selaku Editor-in-Chief ELLE Indonesia; Deli Makmur; pendiri agensi komunikasi FAME 74, desainer fashion Barli Asmara, Kiki Utara; Head of Public Relations Ismaya Group dan Anindita Saryuf, Fashion Director ELLE Indonesia.

trd_1795_0

Hadir dalam penampilan touch of sky blue yang menjadi tema malam itu, baik dalam hal dekorasi, para tamu undangan disambut dengan dentuman enerjik dari DJ Patricia Schuldtz. Dan berlanjut ke fashion show dari Sean & Sheila yang menyuguhkan koleksi perpaduan nuansa timur dan barat dengan detail embroidery yang delicate. Malam tersebut sekaligus mengukuhkan Sean & Sheila sebagai New Emerging Brand of The Year. Garis desain yang lebih eklektik dengan inspirasi kultural dihadirkan Toton yang menjadi pemenang Designer of The Year. Sementara Peggy Hartanto bermain dalam siluet klasik dan feminin dalam warna biru.

as5_2862_0

Talenta berbakat dari aspek lainnya di industri fashion turut diangkat oleh ELLE Indonesia, seperti Raja Siregar sebagai Photographer of The Year, Shabura sebagiHairstylist of The Year, Andy Chun sebagai Makeup Artist of The Year, Advina Ratnaningsih sebagai Model of The Year, dan desainer aksesori yang mencuri perhatian lewat karya berbahan PVC yakni Byo by Tommy Ambiyo terpilih sebagai Accessories Designer of The Year.

Dari kategori dunia hiburan, Chicco Jerikho terpilih sebagai Actor of The Year, sementara Adinia Wirasti sebagai Actress of The Year. Penyanyi Bayu Risa dan trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika yang juga tampil malam itu, membawa pulang kategori Male Singer of the Year dan Group Music of the Year, sementara kategori Female Singer of the Year jatuh pada Andien Aisyah yang tampil playful dalam balutan dress berpanel playful rancangan Rinda Salmun.

Kerap menginspirasi perempuan untuk juga memiliki karier selain menjadi stylish, ELLE Indonesia memberikan penghargaan pada profesional yang inspiratif. Dian Siswarini selaku CEO PT. XL Axiata terpilih sebagai sosok yang mewakili Woman Business Leader of The Year. Ibu Dian Siswarini berhasil menginspirasi dengan menembus pucuk pimpinan tertinggi di industri komunikasi yang masih didominasi laki-laki. Tampil sebagai pemberi penghargaan adalah Ibu Mien Uno.

trd_1990_0

Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa terdapat dua kategori spesial. Kategori The Influential Woman of The Year by IONESSENCE from Pocari Sweat yang dilakukan secara online voting di akun Instagram IONESSENCE from Pocari Sweat memilih jurnalis kenamaan Najwa Shihab sebagai pemenang. Penghargaan diberikan Mr. Daniel Pieter selaku perwakilan IONESSENCE from Pocari Sweat. Berhalangan hadir, melalui video Najwa menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan. Dan kategori Outstanding Contribution in Culture and Fashion diberikan kepada Edward Hutabarat yang telah berkiprah selama 35 tahun di industri fashion dan konsisten mengembangakan kain batik dan para pembatik itu sendiri. Edo, begitu ia akrab disapa diwakili oleh salah satu muse-nya Izabel Jahja yang tampil elegan mengenakan gaun putih dan hiasan bunga anggrek putih di rambutnya.

as5_2853_0

Sejumlah selebritis dan desainer kenamaan tanah air juga turut hadir di ELLE Awards 2016 yakni Hamish Daud, Ariyo Wahab, Barli Asmara, dan Sapto Djojokartiko.

as5_2886_1

Acara ditutup dengan para pembaca nominasi dan pemenang serta perwakilan IONESSENCE from Pocari Sweat dan ELLE Indonesia bersama-sama naik ke atas panggung dan melepas balon, namun bukan hanya sebagai luapan kegembiraan tapi juga menjadi awal kemeriahan lain yakni acara after party yang diiringi alunan musik yang groovy dari DJ Armand Dhino. After allit’s not only appreciating but also celebrating.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Fashionable, Padu Padan Style Hijab dengan Tunik Favorit Kamu

Beberapa tahun belakangan ini tren hijab memang berkembang