Portrait of woman with stomach ache sitting on floor at home asian model

Kamu pasti sebal dan merasa ingin menyudahi sakitmu segera saat mengalami nyeri ketika menstruasi atau datang bulan. Sebaiknya kamu atasi dengan langkah-langkah alami daripada mengonsumsi minuman dengan bahan kimiawi. Hal tersebut juga baik untukmu, apalagi buat kamu yang kurang cocok dengan makanan atau minuman yang mengandung bahan pengawet. Nggak ribet kok untuk meredakan nyeri mestruasimu, yuk intip apa saja makanan dan minuman pereda nyeri menstruasi

  1. Pilih Makanan Sehat Versimu

Tak ada alasan untuk tidak memenuhi keinginanmu untuk makan makanan tertentu, hanya saja ada cara sehat untuk memenuhinya. Kamu masih bisa kok menyemil makanan manis dengan mengonsumsi selai kacang, yoghurt dengan granola, buah kering, dan kacang-kacangan. Yang penting, ada gizi dan sehat buatmu.

2. Makanan Kaya Zat Besi

Kamu akan kehilangan banyak darah saat menstruasi dan berisiko mengalami anemia, maka cobalah makan daging merah, unggas, ikan laut, sayuran hijau, atau sereal untuk menanggulanginya.

3. Makanan Kaya Kalsium

Jika kamu mengalami masalah PMS, mengonsumsi produk susu, sayuran hijau, tahu, atau makanan lain yang kaya akan kalsium bisa membantu. Kalsium dipercaya dapat mengurangi nyeri saat menstruasi

4. Ikan

Kamu bisa mendapatkan asam lemak omega-3 yang mampu meringankan kram menstruasimu dari ikan seperti salmon, sardine, teri, dan ikan forel.

5. Jahe

Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi dan ampuh meredakan sakit perut. Seperti kunyit, jahe bsai ditambahkan ke dalam teh, saus makanan, atau dicampur dalam smoothies.

6. Kaya Serat

Makanan tinggi serat seperti gandum utuh, buah-buahan, dan sayuran mampu mencegah masalah pencernaan yang seringkali muncul saat datang bulan.

7. Camilan Rendah Garam

Rata-rata wanita ingin makan camilan asin saat menstruasi. Hal tersebut akan membuat perutmu kembung dan memperparah nyeri di perutmu ketika menstruasi. Kamu bisa kok mengganti camilan tinggi garam, pilihlah kentang goreng buatanmu sendiri atau popcorn tanpa garam.

8. Kacang-kacangan

Kacang, biji-bijian, dan minyak sayur banyak mengandung vitamin E sehingga bisa mencegah pusingmu ketika sedang menstruasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan