Jerawat memang menjadi masalah sejuta umat. Hampir semua orang mungkin sudah pernah merasakan betapa menyebalkannya ketika jerawat muncul. Jerawat yang kecil dan merah saja pastinya sudah sangat mengganggu, apalagi jika yang datang adalah jerawat batu. Haduh, makin pusing deh!

 

Jerawat batu sendiri bentuknya benjolan bersisi nanah dan dapat terjadi lantaran infeksi yang ada di kulit wajah. Lebih menyebalkan lagi karena jerawat batu susah sekali hilang dan kerapkali harus dengan bantuan dari dokter kulit mengingat butuh obat untuk mengatasinya. Jika saat ini kamu sedang pusing memikirkan cara menyingkirkan jerawat batu itu, maka berikut ini beberapa tips alami yang bisa kamu coba.

 

Bawang putih

Sudah menjadi rahasia umum jika bawang putih memiliki sifat berupa antiseptik. Antiseptik inilah yang bisa digunakan untuk dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat sampai lapisan terdalam lho. Dengan demikian, maka bawang putih un akan bisa membantu dalam menghilangkan jerawat yang membandel. Kamu bisa mengambil manfaatnya dengan menjadikan bawang putih sebagai masker. Cukup cincang bawang putih hingga halus dan kemudian oles di kulit yang berjerawat. Tunggu sampai kering lalu bilas memakai air bersih.

 

Kulit jeruk

Jeruk selalu diidentikkan dengan kandungan vitamin C yang tinggi dimana banyak dipakai untuk bersihkan pori. Bahkan, ada juga kandungan alpha hidroksi yang mampu mengangkat sel kulit mati. Dengan adanya dua kandungan ini, maka bisa kamu pakai untuk mengatasi jerawat batumu lho. Caranya pun mudah saja dimana menggunakan kulit jeruknya. Cukup kulit jeruk itu dikeringkan lebih dulu dan kamu baru bisa menumbuknya. Selanjutnya cukup oles di bagian yang berjerawat deh dan bilas sampai bersih.

 

Tomat

Kandungan vitamin E yang ada di dalam tomat bisa bantu atasi peradangan lho. Tomat juga memiliki manfaat untuk bisa mencerahkan kulit wajah. Memang sih, ketika menggunakan masker tomat maka akan ada rasa clekit-clekit dan perih. Untuk itu, caranya cukup tomat diiris saja lalu digosok ke wajah. Untuk kurangi rasa perih, maka tomat bisa dibakar sebentar lalu hanya gunakan di kulit jerawatan saja.

 

Putih telur

Sudah banyak sekali yang tahu jika manfaat putih telur untuk kecantikan memang amat baik. Ya, putih telur bisa bermanfaat dalam mengecilkan pori lho. Bahkan penggunaan putih telur juga bisa kurangi produksi minyak di wajah serta mampu hancurkan dinding dari sel bakteri yang menyebabkan jerawat. Efek dari penggunaan masker putih telur juga langsung terasa lho. Cobain yuk!

 

Kentang

Kentang goreng memang enak, tapi apa pernah kamu merasakan maskeran dengan menggunakan kentang? Jika belum, maka kamu bisa langsung mencobanya lho. Kamu cukup memblender kentang sampai halus lalu diaplikasikan ke wajah. Kamu tunggu setidaknya 15 menit sebelum dibilas.

 

Memang sih, penggunaan masker alami tidak akan menghasilkan hasil yang instan seketika hilang jerawat batu tersebut. Namun, setidaknya dengan pilihan bahan alami maka kamu akan bisa terhindar dari efek samping berbahaya yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, usahakan untuk melakukannya dengan rutin ya.

 

Baca Juga :

Mengatasi Jerawat Dengan Bedak Baby, Emang Bisa?

Hati-hati Ladies! Ini Beberapa Kesalahan Make Up Yang Bisa Menyebabkan Jerawatan

Hindari! Inilah 4 Makanan yang Sukses Datangkan Jerawat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Memencet Komedo Di Rumah Dengan Benar Berdasar Saran Dermatologist

Wajah mulus nan bersih pastinya jadi idaman untuk