1da890

Selain pinggang, leher juga merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah pegal dan nyeri ketika tubuh terlalu lama bekerja atau melakukan suatu pekerjaan dengan posisi yang salah. Orang yang paling sering merasakan leher pegal adalah orang yang bekerja di depan komputer dan seseorang yang memiliki pekerjaan keras yang mengandalkan otot.

Leher pegal atau nyeri sebenarnya bisa kamu cegah dengan melakukan olahraga yang cukup secara rutin, selain olah raga kamu bisa mengatasi leher pegal dengan cepat dan mudah hanya dengan menggunakan es batu ladies.

Caranya adalah mengompres bagian leher yang pegal dengan menggunakna es batu atau air es. Rasa dingin dari es akan bisa mematikan rasa sakit pada leher. Selain itu metode ini akan bisa membuat otot leher lebih rileks dan tak tegang.

Setelah itu kamu bisa melanjutkannya dengan memijat bagian otot trapezius, mulai dari otot di bagian bawah tengkorak kepala hingga ke punggung dan bahu. Pijat bagian ini dengan lembut Ladies. Pijatan ini akan membuat otot terasa lebih rileks.

Coba juga dengan memutar leher searah jarum jam 7-8 kali. Lalu ulangi dengan arah yang berlawanan dengan arah jarum jam. Tarik napas ketika memutar leher ke atas dan hembuskan ketika leher memutar ke bawah. Otot leher tak akan lagi tegang dan jadi lebih rileks Ladies. Dengan begini rasa sakit tak akan lagi terasa.

Cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan dimana pun, meskipun kamu sedang di kantor kamu bisa segera mengatasi leher pegal atau nyeri dengan melakukan tips ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Makanan Fermentasi Ini Sangat Baik Buat Kesehatan dan Pencernaanmu

Fermentasi adalah sebuah proses yang melibatkan penguraian gula