makanan
makanan

 

Banyaknya pekerjaan yang menumpuk bisa membuat seseorang stres, tapi stres juga bisa disebabkan oleh hal lain yang akan membuat seseorang tidak terkendali. Tak sedikit wanita tidak bisa mengendalikan nafsu makannya saat stres dan akan berujung pada naiknya berat badan.

 

Berikut ini makanan yang bisa kamu konsumsi saat stres, makanan sederhana ini mampu mengatasi stresmu dengan cepat, seperti dilansir dari vemale.com

 

 

  • Buah Blueberry

    Buah blueberry adalah konsentrat antioksidan yang cocok dijadikan camilan kapan saja dan di mana saja. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga kabarnya ampuh untuk mengatasi stres. Kandungan seratnya yang tinggi juga bisa menyeimbangkan tekanan darah di dalam tubuh.

  • Ubi Jalar

    Ketela atau ubi jalar ini punya sejuta manfaat. Sekalipun dianggap sebagai makanan kampung, tetapi yang jelas ketela memang bisa membantu mengatasi stres dengan efektif. Kamu bisa menjadikannya sebagai camilan dan sumber energi. Karena ketela mengandung karbohidrat serta gula yang akan dilepaskan perlahan sebagai energi. Membuatmu bisa kenyang dan juga lebih tenang.

  • Asparagus

    Kaya akan folic acid, asparagus ini dapat membantu menenangkan stres dan memperbaiki suasana hatimu yang buruk. Kandungan mineral di dalamnya juga membantu tubuh melepaskan hormon serotonin.

  • Daging Ayam Kalkun

    Ayam kalkun memang terbilang masih jarang dikonsumsi di Indonesia. Namun, ketahui saja bahwa daging ayam kalkun mengandung asam amino trypyhophan yang dapat membantu melepaskan hormon serotonin. Hormon serotonin inilah yang kemudian bertugas membuatmu merasa lebih rileks, tenang dan bahagia.

  • Daging Sapi

    Percaya atau tidak, kandungan vitamin B ternyata sangat penting dan bermanfaat untuk mengatasi stres pada tubuh. Namun, banyak yang menghindari konsumsi daging sapi karena kolesterol dan ancaman penyakit jantungnya. Tentu saja konsumsinya jangan sampai berlebihan ya untuk dapat manfaat terbaiknya.

Makanan ini mampu mengatasi stresmu dengan cepat tapi tetap saja kamu harus mempehatikan porsinya agar berat badanmu tidak naik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.