tumit

 

Kadang berjalan dengan kaki telanjang adalah pengalaman yang menyenangkan apalagi di pantai untuk mengejar ombak. Atau mengenakan sendal jepit di musim panas, atau hanya berjalan kaki telanjang, di pantai dan ombak bermain petak umpet dengan kaki  kamu. Meskipun semua ini mungkin terdengar romantis dan ada banyak orang suka melakukannya tetapi tumit pecah-pecah menghentikan mereka dan kamu untuk melakukannya.

 

Berikut adalah 3 resep rumahan sederhana yang akan membantu  kamu untuk mengatasi masalah akibat tumit pecah-pecah.

 

Oatmeal & Jojoba Oil

Oatmeal dikenal karena dapat mengelupas sel kulit mati dan minyak jojoba dikenal untuk mengembalikan kelembaban hilang adalah cara terbaik menyembuhkan tumit pecah-pecah.  Kamu membutuhkan 1 sdm bubuk oatmeal dan minyak jojoba cuntuk membuat pasta. Dalam mangkuk campurkan kedua bahan dan pijat lembut ke tumit kamu. Biarkan istirahat selama 30 menit. Cuci dan keringkan. Lakukan setiap hari untuk hasil yang efektif.

 

Jus lemon

Jus lemon tidak hanya berfungsi sebagai agen pemutih tetapi juga membantu dalam penyembuhan tumit pecah-pecah. Potong lemon menjadi dua bagian dan ambil setengahnya dari itu. Gosokkan lemon ke kaki  kamu sambil diremas sehingga airnya membasahi tumit kamu. Lakukan ini selama lima menit. Sekarang menggosok kaki  kamu dengan kain lembut atau sikat. Cuci dengan air.  Kamu juga dapat menggunakannya dengan merendam kaki dalam ember kecil berisi air hangat yang memiliki jus lemon. Rendam kaki kamu selama 15-20 menit. Ulangi ini 2-3 kali seminggu.  Kamu juga bisa mencampur jus lemon dengan pepaya tumbuk dan oleskan pada tumit. Cuci dengan air bersuhu normal setelah 15-20 menit.

 

Masker pisang dan alpukat

Cara mudah dan bebas efek samping untuk mengembalikan kaki yang indah mengoleskan masker yang terbuat dari pisang dan alpukat. Alpukat kaya akan beberapa minyak esensial, vitamin, dan lemak yang membantu dalam memperbaiki kulit kering, sedangkan pisang bekerja sebagai pelembab dan membuat kulit kamu lebih lembut dan halus. Haluskan 1 pisang matang dan ½ alpukat dengan blender dan kemudian pindahkan ke mangkuk. Jangan pelit-pelit oleskan tebal pada tumit, diamkan selama 15-20 menit. Cuci dengan air hangat. Lakukan secara teratur.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali