Minyak pada wajah berfungsi untuk menjaga kulit agar terhindar dari penuaan dini, Apa alasannya ? Alasannya adalah minyak pada wajah berperan untuk melembabkan kulit dan menghindari kulit kering, kulit kering menjadi penyebab utama timbulnya kerutan dan garis halus dan menjadi keriput. Tapi wajah berminyak selalu dianggap sebagai masalah besar padahal minyak pada wajah tidak semuanya buruk. Beberapa ahli menyatakan bahwa orang yang memiliki kulit berminyak akan lebih awet muda dibanding orang berkulit kering.

 

Tapi jika produksi minyak wajah berlebih menjadi masalah besar bagi beberapa orang karena membuat kilapan pada wajah seperti gorengan dan membuat rasa percaya diri menurun. Minyak wajah berlebih juga menyebabkan kulit mudah berjerawat dan lengket. Sebenarnya cara yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak secara berlebih adalah mengatur asupan makan dan kebiasaan baik untuk menjaga kelembaban wajah dan produksi minyak pada wajah agar stabil.

 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi minyak pada wajah dengan mudah dan murah adalah dengan melakukan perawatan yang memanfaatkan kertas penyaring kopi, Kertas penyaring kopi terbuat dari bahan yang mirip dengan bahan produk blotting paper yang biasa kamu gunakan untuk menyerap minyak wajah, kemudian, kertas ini tidak memilki kandungan fragrance atau bahan yang dapat mengiritasi kulit. Nah begini caranya

 

Buka lembaran kertas penyaring kopi dan potong menjadi bentuk persegi yang lebih kecil. Kemudian, ambil satu lembar potongan kertas dan gunakan pada area wajah yang berminyak seperti dahi dan hidung. Pastikan kamu menekan-nekan kertas dengan lembut ke kulit (bukan dengan menggosoknya) agar kertas dapat menyerap minyak dengan baik. Ulangi pemaikan kapan saja saat dibutuhkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya