200116831-001

Semua orang pasti akan merasa nyaman dengan pakaian yang rapi lagi bersih. Namun, kebanyalan orang merasa enggan untuk menyetrika karena pekerjaan tersebut memakan waktu dan tenaga. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menyetrika agar hasilnya maksimal. Seperti beberapa langkah di bawah ini:

Kibaskan Terlebih Dahulu

Usahakan untuk mengibaskan pakaian terlebih dahulu sebelum menyetrika. Hal ini akan menghaluskan lipatan ataupun bagian kusut pada pakaian sehingga pakaian akan lebih mudah disetrika.

Perhatikan Bentuk Pakaian

Perhatikan bentuk pakaian, apakah itu kemeja, kaos, celana berbahan, atau celana jeans. Kamu bisa memulai menyetrika bagian lengan terlebih dahulu untuk kemeja. Kemudian setrika untuk celana, ikuti lipatan celana sampai 10 cm di bawah pinggang. Untuk rok, kamu bisa menyetrika dengan gerakan setrika dari atas ke bawah.

Menyesuaikan Suhu Setrika

Atur pakaian yang hendak disetrika. Dimulai dari pakaian yang berbahan ringan seperti kain sintetis dan sutra. Setrika bahan-bahan lembut tersebut dengan setrika suhu rendah. Setrika dengan suhu tinggi hanya diperbolehkan untuk pakaian berbahan wol, katun, dan linen. Ketika suhu setrika hendak kamu atur, diamkan dulu beberapa saat untuk menyesuaikan suhu.

Gerakan Setrika yang Teratur

Kebanyakan orang menyetrika dengan gerakan melingkar. Gerakan ini akan membuat bahan pakaian menjadi melar. Usahakan untuk melakukan gerakan menyetrika dengan gerakan lurus dan teratur.

Beri Jeda

Jangan langsung memasukkan baju yang sudah disetrika ke dalam lemari. Beri jeda beberapa menit sebelum memasukkannya ke dalam lemari. Dengan begitu, pakaian rapimu akan terhindar dari kekusutan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari